Salah Satu Tim PKM FEB UB yang Lolos Pendanaan Meneliti Efektivitas Branchless Banking

Spending Society
27 May 2019
(Indonesia) TRACER STUDY ALUMNI PROGRAM DOKTOR FEB UB
27 May 2019

Malang – FEB UB pada tahun ini berhasil meloloskan 2 tim PKM Dikti ke tahap pendanaan setelah melewati seleksi melawan ribuan PKM yang diajukan. Sebelum melaksanakan monitoring dan evaluasi sekitar Bulan Juni sampai Juni 2019, tim-tim tersebut tentunya melakukan berbagai persiapan baik yang difasilitasi oleh fakultas maupun universitas. Tim-tim FEB UB yang lolos pendanaan PKM Dikti adalah sebagai berikut:

  1. Andre Novian Megantara – UMKMOVEMENT: Jasa Branding UMKM sebagai Prime Mover Digitalisasi UMKM di Indonesia (PKM-K)
  2. Dita Meilana Sari – Analisis Tingkat Efektifias Branchless Banking dalam Fungsi Intermediasi Perbankan Terhadap Financial Inclusion (PKM-PSH)

Salah satu tim FEB UB memaparkan bahwa topik PKM diambil dikarenakan inklusi keuangan masih rendah dan ingin meneliti apakah solusi branchless banking dari pemerintah sudah efektif untuk meningkatkan inkluasi keuangan tersebut. Banyak persiapan yang sudah dilakukan oleh Tim PKM-PSH FEB UB diantaranya pengambilan data di lapangan, mensubmit abstrak serta pembuatan video profil dan logbook. “Harapannya, FEB UB bisa terus maju ke PIMNAS 32 di Bali dan mendapat medali emas baik poster dan presentasi.” Tutur Dita Meilana Sari, Ketua Tim PKM-PSH FEB UB.

 

Anandhita Ekawahyu
Anandhita Ekawahyu
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply