Tim FEB UB Raih Harapan I dalam Fition 2019 di Riau

Pentha Helix, Tantangan Pembangunan Yang Kompleks Pemerintah Harus Berkolaborasi
16 April 2019
Talkshow : Tantangan Sumber Daya Manusia Perbankan di Era Milenium
17 April 2019

MALANG – FITION (Fisip Intellectual Competition) kembali digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Riau. Ajang bergengsi yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa se-Indonesia ini tentunya tidak akan dilewatkan oleh mahasiswa FEB UB. Pada tahun ini FITION 2019 membawakan tema Peran Pemuda di Era Millenial dan mengantarkan tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya meraih Harapan I dalam kategori lomba debat. Tim FEB UB tersebut terdiri dari Deko Rhama Putra (Manajemen 2018), Ni Wayan Widhi Yadnyani (Akuntansi 2017) serta Muhammad Choiri Ikhsan (Akuntansi 2017).

Lomba debat ini dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut yaitu pada Selasa-Sabtu, 9-13 April 2019. Acara tersebut diawali dengan penyambutan para delagasi di Rumah Dinas Walikota Pekabaru kemudian acara dibuka oleh Rektor UNRI. Lomba dibagi menjadi 3 babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan final. Setelah perlombaan selesai, peserta melakukan field trip ke Istana Siak dan city tour. Terakhir, acara ditutup dengan Closing Ceremony serta Awarding.

“Senang, terharu juga karena merasa tidak sia-sia setelah dilakukan beberapa latihan dan persiapan. Semuanya kembali lagi pada kerjasama tim yang baik.” Ungkap Deko, sebagai ketua tim dalam ajang FITION 2019 kemarin. Deko juga berharap agar kedepannya debat bisa lebih dikenal dan semakin bertambah teman-teman yang memiliki ketertarikan dengan debat.

Anandhita Ekawahyu
Anandhita Ekawahyu
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Leave a Reply