Undang Professor Hung-Che Wu, Jurusan Manajemen FEB UB Berupaya Dorong Perkembangan Keilmuan dan Publikasi Jurnal

Pengisian BKD tahun 2017
5 October 2017
Tindak Lanjuti Tawaran LPS dengan Lokakarya dan Brainstorming Judul Penelitian Bertopik LPS
8 October 2017

 

 

Hari ini(05/10) masih berlangsung rangkaian kuliah tamu yang diadakan oleh Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Kuliah tamu visiting professor pada kesempatan kali ini, JM FEB UB datangkan Professor Hung-Che Wu dari Sun Yat Sen University, Taiwan.  Beliau merupakan salah satudosen Hopitaly Tourism, oleh karena itu dalam materi yang disampaikan pun masih berkaitan dengan bidangnya. Beberapa materi tersebut disampaikan dengan bahasa internasional, bahasa inggris, di Aula Gedung F FEB UB adalah seputar Service Marketing dan Hospitality Industry.

Acara berlangsung mulai pukul 9.30-12.00 WIB dan dihadiri oleh mahasiswa Pascasarjana  maupun Sarjana Jurusan Manajemen, selain memperoleh materi kuliah tamu para audience juga memperoleh workshop publikasi jurnal terindeks Scopus dan SCCI. Ketua pelaksana Rangkaian Kuliah Tamu Visiting Profesor, M. Abdi Dzil Ikhram W , S.E., M.M.,menyampaikan bahwa Prof Hung-Che memberikan tips dan trik dalam pelatihan publikasi jurnal bagi mahasiswa Jurusan Manajemen karena beliau telah sering publikasi jurnal ilmiahnya pada kedua jurnal internasional tersebut.

Selama hampir 2 minggu di Indonesia, Profesor Hung-Che disediakan ruangan khusus di Gedung C FEB UB. Mulai sejak kedatangannya pada kamis lalu (29/09) beliau juga membuka konsultasi terbuka bagi mahasiswa Jurusan Manajemen yang sudah mempunyai draft jurnal dan masih bingung dalam hal publikasi. Rencananya beliau akan tinggal di Indonesia sampai dengan hari minggu(08/10) yang akan datang.

“Adanya kegiatan ini, diharapkan kedepannya dapat menambah keilmuan dan meningkatkan publikasi jurnal baik mahasiswa maupun dosen jurusan manajemen”, ujar Abdi. Selain itu professor juga menyampaikan harapan kedepannya, bahwa setelah ini semoga akan lebih sering terjalin kerjasama antara dua universitas besar lintas negara ini dalam berbagai hal. (lst)

Leave a Reply