HUT Keluarga Mahasiswa, Satukan Mahasiswa FEB UB

Kuliah Umum: Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D
20 June 2014
Mengenal Lebih dalam tentang Perekonomian di Indonesia
23 June 2014
Suasana keceriaan dalam salah satu perlombaan di HUT KM

Suasana keceriaan dalam salah satu perlombaan di HUT KM

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UB berhasil menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun Keluarga Mahasiswa (HUT KM) yang ke 14 tahun. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik antar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di FEB UB, yang terdiri dari BEM, Lembaga Otonom (LO), dan Lembaga Semi-otonom (LSO). Setidaknya ada 18 UKM yang turut berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilannya pada kesempatan kali ini. Tidak ketinggalan, tiga himpunan mahasiswa dari masing-masing jurusan yang ada di FEB UB juga turut berpartisipasi. Diadakan pada tanggal 21 Juni 2014, yakni di sela-sela jadwal ujian akhir semester (UAS), kegiatan ini mampu menarik perhatian mahasiswa FEB UB. Terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang turut serta, ada lebih dari 100 orang.

 

HUT KM berisi macam-macam lomba yang memerlukan kerja sama tim. Mulai dari Watch Out, Hole in the Glass, La Policia Pidio a, Tarik Ulur Kerupuk, hingga Bola Tanggung Jawab. Para peserta tampak sangat antusias mengikuti lomba. Keceriaan tampak jelas di wajah mereka. Hal ini membuktikan bahwa persaingan tidak harus saling menjatuhkan, karena lawan dalam lomba adalah kawan bermain. Persaingan antar UKM di FEB UB adalah persaingan yang saling berusaha menjadi lebih baik dan lebih berprestasi untuk nama besar FEB UB yang semakin dikenal luas melalui bidang akademik maupun non akademik.

 

Presiden BEM berfoto bersama Ketua UKM

Presiden BEM berfoto bersama Ketua UKM

Presiden BEM FEB UB, Estu Unggul Drajat berujar, “Kita jangan hanya sibuk dengan organisasi masing-masing, berbaur antara satu dengan yang lain itu perlu”. Acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Presiden BEM FEB UB yang didampingi oleh para ketua dari masing-masing UKM. Hal tersebut menunjukan tekad persatuan antar UKM FEB UB. Sesuai dengan slogan mahasiswa FEB UB, yakni “FEB Satu Jiwa!”. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan