90 Kepala SMK Ikuti Program Peningkatan Kapabilitas Manajerial dari PSMM FEB UB

Pengumuman Pelaksanaan Wisuda Daring T.A. 2019/2020
20 October 2020
Santri, Pesantren, Ekonomi Syariah
26 October 2020

Bertempat di Smart Class Room Gedung D Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), berlangsung tahap pembelajaran daring Program Peningkatan Kapabilitas Manajerial Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Program Magister Manajemen (PSMM) FEB UB sebagai penyelenggara dipercaya untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada 90 Kepala SMK se-Indonesia khususnya area Jawa Timur.

 

Pada tahap pembelajaran daring, peserta menjalankan masa pembelajaran selama 20 hari (7-28 Oktober 2020) melalui aplikasi Zoom. Disampaikan dalam pembukaan Program Peningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala SMK Berbasis Industri Tahun 2020 bahwa program ini ditujukan untuk  meningkatkan kemampuan Kepala SMK agar mampu membuat perubahan dalam merespon perkembangan dinamika IDUKA (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja), mulai dari perencanaan jangka panjang hingga implementasi kebijakan dan meningkatkan kemampuan kewirausahaan Kepala SMK. Lebih lanjut disampaikan, program ini sebagai respon dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di era 4.0. Tuntutan SMK untuk dapat menghasilkan lulusan yang siap kerja di tengah persaingan yang ketat menjadi latarbelakang program revitalisasi SMK.

 

Tidak hanya memberikan pendidikan dan pelatihan, seluruh peserta juga akan mengikuti ujian sertifikasi yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)