<!–:id–>Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga (Deadline 28 September 2012)<!–:–><!–:en–>Creative Industries Technology Scholarship (BOUTIQUE) CIMB Niaga (deadline 28 September 2012)<!–:–>

FEB UB Lepas 41 Mahasiswa Program Internasional Untuk Bertolak Ke Australia, Taiwan, dan Korea
21 June 2012
Penawaran Internship GOOGLE INDONESIA Bagi Mahasiswa Jurusan Manajemen FEB UB (Deadline 30 Juni 2012)
25 June 2012

Berangkat dari terbatasnya lapangan pekerjaan yang ada di masyarakat, aspek kewirausahaan bisa menjadi lokomotif perubahan dampak sosial yang berujung pada peningkatan taraf kehidupan ekonomi, melalui 3 pintu sebagai bottom line nya yaitu: financial, sosial dan lingkungan.

Dengan tujuan untuk menciptakan pelaku usaha yang mampu meng-encouragedunia usaha untuk melahirkan lebih banyak creative social entrepreneurship muda sebagai lokomotif perubahan kearah bisnis dan kemandirian yang kooperatif, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) meluncurkan program Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga.

Penjelasan program BUTIK CIMB Niaga adalah sebagai berikut

  • Program BUTIK CIMB Niaga merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh CIMB Niaga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) untuk para mahasiswa yang menjadi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau dengan kata lain menjadi wirausaha muda.
  • Program ini ditujukan kepada para mahasiswa dari Universitas Negeri atau Swasta di seluruh Indonesia mulai semester 5 pada pendidikan jenjang S1 dan/atau mulai semester 3 pada pendidikan Vokasi/Politeknik (DIII).
  • Program ini berangkat dari keprihatinan atas tingginya angka pengangguran di Indonesia yang disebabkan rendahnya kesadaran pelajar di Indonesia untuk melakukan inisiatif-inisiatif usaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru.
  • Program beasiswa ini bertujuan untuk menciptakan pelaku usaha yang mampu meng-encourage dunia bisnis untuk melahirkan lebih banyak creative social entrepreneur muda. Penerima beasiswa ini diharapkan mampu mengatasi berbagai masalah sosial yang ada dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya.
  • Program beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang telah memiliki usaha/bisnis minimal 6 bulan. Dan dalam menjalankan usahanya, para pelaku usaha tersebut menitikberatkan pada aspek sosial dan lingkungan (eco-social entrepreneurship).
  • Program beasiswa ini meliputi: biaya hidup, biaya pendidikan dan fasilitas modal usaha.
  • Sebagai pilot project, maka di tahun 2012, Program BUTIK akan diberikan kepada 15 orang mahasiswa.

Persyaratan peserta:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia maksimum 25 tahun (saat mengikuti beasiswa).
  3. Mahasiswa dari universitas negeri atau swasta di seluruh Indonesia mulai semester 5 pada pendidikan jenjang S1 dan/atau mulai semester 3 pada pendidikan Vokasi/Politeknik (DIII).
  4. Memiliki IPK 4 semester berturut-turut minimal 2,75 (skala 4,00) pada pendidikan jenjang S1 dan/atau memiliki IPK 2 semester berturut-turut minimal 2,75 (skala 4,00) pada pendidikan Vokasi/Politeknik (DIII).
  5. Memiliki usaha aktif sedikitnya 6 bulan.
  6. Menyerahkan Laporan Usaha.
  7. Lolos seleksi yang ditetapkan CIMB Niaga dan Kemdikbud RI.

Kualifikasi:

  1. Telah melaksanakan insiatif usaha/bisnis yang berorientasi memberikan solusi bagi masalah eco-social.
  2. Mampu memberikan rencana pengembangan usaha yang efektif, yang sustain dan memberikan peningkatan manfaat bagi masyarakat.
  3. Mampu memberikan rencana stategis penggunaan produk perbankan CIMB Niaga sebagai pendorong laju pengembangan usahanya.
  4. Pelaku inisiatif usaha telah berjalan minimal 6 bulan (tidak harus berbadan hukum, namun dapat memberikan bukti otentik waktu usaha mulai berjalan).
  5. Memiliki rekening CIMB Niaga.
  6. Menyerahkan laporan usaha (kinerja keuangan dan pemasaran).
  7. Lolos proses seleksi yang ditetapkan CIMB Niaga dan Kemdikbud RI.

Penerima BUTIK CIMB Niaga akan mendapatkan biaya pendidikan, biaya hidup dan subsidi modal usaha.

Data yang harus disiapkan adalah:

  1. Copy KTP
  2. Copy Transkrip Nilai (legalisir) 4 semester berturut-turut minimal 2,75 (skala 4,00) pada pendidikan jenjang S1 dan/atau memiliki IPK 2 semester berturut-turut minimal 2,75 (skala 4,00) pada pendidikan Vokasi/Politeknik (DIII).
  3. Copy Kartu Tanda Mahasiswa dan surat keterangan dari Universitas yang menyatakan bahwa Saudara/i masih terdaftar sebagai mahasiswa/i di Universitas tersebut.
  4. Laporan bisnis dengan content sebagai berikut:
  • Bab I

:

Profil Bisnis (bentuk essay minimal 500 character) : disertai upload document pendukung company profil (pdf)
  • Bab II

:

Laporan keuangan yang meliputi:

  • Harga Pokok Penjualan
  • Harga Jual Produk/Jasa
  • Laba Kotor per Unit
  • Laporan Total Penjualan
  • Total Laba Kotor per Bulan
  • Biaya Operasional per Bulan
  • Laba Bersih
  • Bab III

:

Cara Pemasaran Produk (bentuk essay minimal 500 character)
  • Bab IV

:

Rencana Stategis Penggunaan produk perbankan CIMB Niaga sebagai pendorong laju pengembangan usaha (bentuk essay bentuk essay minimal 500 character)
  • Bab V

:

Lampiran-lampiran:

  • Dokumentasi (photo) aktivitas bisnis (upload photo max 3)
  • Copy Rekening Transaksi 3 Bulan Terakhir.
  • Copy Laporan Keuangan 3 Bulan Terakhir (apabila lolos seleksi, maka peserta wajib untuk menunjukkan asli laporan keuangan).
  • Legal dokumen seperti akta notaris, Surat Ijin Usaha, Tanda Daftar Perusahaan (jika ada).

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 28 September 2012 dengan klik http://scholarship.cimbniaga.com  Untuk mendapatkan informasi lengkap, silakan mengirimkan email kecimbniagascholarship@cimbniaga.co.id

Unduh file pdf : BUTIK-CIMB Niaga 2012

resource: http: http://www.cimbniaga.com/index.php?ch=gen_about&pg=gen_about_us&ac=53.

(ris)
nizoral cream price
lamisil cost prescription
can diflucan treat external yeast infections
accutane treatment side effects
cialis vs viagra pharmacology
accutane treatment length

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)