Dharma Wanita FEB UB Kunjungi Sentra Bisnis dan Kerajinan di Surabaya dan Madura

Seminar “Preparation Career” kerjasama FEB dengan Astra Isuzu
27 April 2013
Lokakarya Penyelenggaraan PJJ UB
28 April 2013

Sabtu (27/4), sejumlah anggota Dharma Wanita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEBUB) bertolak ke Surabaya dan Madura untuk mengunjungi sentra bisnis dan kerajinan yang ada di dua kota tersebut. Dipimpin oleh Elvida Irianto (Ketua Dharma Wanita FEB UB), dosen, karyawan dan istri dosen/karyawan berpartisipasi dalam kegiatan yang ditujukan untuk menambah wawasan bisnis anggota. .

Rombongan berangkat pagi hari dengan menggunakan bis dan langsung menuju Kaboki (Sentra Bisnis Kerajinan Rajut di Sukorejo). Pada kunjungan pertamanya, rombongan menyaksikan secara langsung proses produksi berbagai produk rajutan seperti tas, baju dan lainnya. “Setelah menyaksikan proses pembuatan rajutan, kami bertolak ke Pulau Madura, tepatnya menuju Bangkalan untuk mengunjungi Sentra Bisnis Batik Madura”, Jelas Putu Prima Wulandari, SE.,MSA.,Ak, dosen FEB UB yang ikut dalam rombongan.

Dituturkan oleh Wulan bahwa Batik Madura memiliki corak yang berbeda dari batik kebanyakan, warna-warna yang menarik juga menjadi ciri khas Batik Madura. Perjalanan rombongan berlanjut dengan mengunjungi JMP In di Surabaya dan Bandeng Asap Sidoarjo.

“Kunjungan ini bermanfaat untuk menambah wawasan para wanita FEB UB dalam hal bisnis dan kerajinan. Dan tidak mungkin bahwa setelah pulang dari kunjungan ini, ada dari kami yang terpanggil untuk membuka sebuah bisnis”, tambah Wulan. (ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan