EBB Cup 2013 Satukan Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi

Dosen Jurusan Manajemen Raih Best Paper Award di Malaysia
9 October 2013
Brawijaya Accounting Fair 2013
17 October 2013

Cakrawala Mandala Dwipantara, sebuah tema yang diambil dalam gelaran EBB Cup 2013 (Economic and Business Brawijaya Cup 2013). Sebuah tema yang merefleksikan tujuan diadakannya kegiatan ini. Yakni menyatukan mahasiswa-mahasiswa Indonesia dari berbagai penjuru nusantara melalui bidang olahraga guna menumbuhkan semangat perjuangan dan nasionalisme. EBB Cup adalah suatu kompetisi olahraga dengan dua cabang olahraga, yakni futsal dan basket antar fakultas se-Indonesia. Kompetisi ini tidak hanya bagi putra, namun juga putri. Maka dari itu terdapat empat kategori yang dipertandingkan, yakni Basket Putra, Basket Putri, Futsal Putra dan Futsal Putri. Event ini pertama kali digelar pada tahun 2011 dan diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Dua venue berbeda pada gelaran EBB Cup 2013 yang berlangsung selama 8 hari (5-12/10) adalah GOR Pertamina Brawijaya untuk kategori Basket dan GOR Champion Futsal Tidar untuk kategori Futsal. Peserta dalam EBB 2013 datang dari berbagai daerah. Beberapa perwakilan dari Perguruan Tinggi di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan, Lampung, hingga dari Sumatera Utara dan Aceh pun turut mengikuti kompetisi bergengsi ini. Mereka datang tidak sendiri, namun juga didampingi supporter, sehingga EBB Cup 2013 berlangsung dengan lebih meriah dan mampu menjadi wadah bertemunya mahasiswa dari berbagai daerah. Pada akhir kompetisi, munculah juara dan runner-up pada tiap kategori.

Futsal Putra        :               Juara          : Fakultas Ekonomi – Universitas Muhammadiyah Malang

Runner-up : Fakultas Ekonomi – Universitas Syah Kuala, Aceh

Futsal Putri         :               Juara          : Fakultas Ilmu Administrasi – Universitas Brawijaya

Runner-up : Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Brawijaya

Basket Putra      :               Juara          : Fakultas Tehnik – Universitas Brawijaya

Runner-up : Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Brawijaya

Basket Putri        :               Juara          : Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Brawijaya

Runner-up : Fakultas Ekonomi – Universitas Negeri Jember

“Semoga EBB Cup tahun depan bisa lebih baik dan lebih sukses dari tahun ini. Serta jumlah peserta dari luar kota yang berpartisipasi dalam kompetisi ini juga bertambah”, ujar Yuliana Pratiwi Dewi, salah seorang panitia EBB Cup 2013. Dengan semakin bertambahnya peserta dari berbagai daerah, maka tujuan diadakannya acara ini akan semakin terwujud. “Sampai Jumpa di EBB Cup 2014!”

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan