Havva Mask, Hobi Yang Berbuah Rejeki

(Indonesia) Tim FEB UB Raih Medal dalam Young Scientist International Seminar & Expo 2019
25 June 2019
Mahasiswa FEB UB di Ajang Japan Design Idea and Innovation Expo 2019
28 June 2019

Skincare merupakan salah satu hal yang menjadi kebutuhan utama bagi banyak sebagian orang terutama kaum hawa. Selain untuk melindungi kulit, skincare juga terkadang digunakan untuk mempercantik penampilan. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Anugrahanti Andaruni dan Faza Assyahda Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi (2017) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Biasa dipanggil Aik, mahasiswa kelahiran 1999 ini memanfaatkan momen tersebut untuk berjualan masker wajah dengan merk dagang Havva Mask. Sebelum terjun ke bisnis ini dia sempat berfikir untuk bekerja parttime. “Tapi sibuk dan semester lalu saya sedang banyak tugas”, terang Aik. Selain itu dia memang sering membeli secara online sehingga terfikirkan untuk membuat merk sendiri

Adapun kendala yang dihadapi adalah banyaknya pesaing yang berdatangan baik dari skala kecil dan skala besar. Selain itu karena kesibukan kuliah terkadang menejemen waktu harus dilakukan sebaik mungkin untuk tetap memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggan setianya.

Meskipun sistem penjualan masker ini merupakan repacking dari produsen masker organik, namun dengan konsistensi dan ketekunan bisnis masker yang dia jalankan sudah lumayan menguntungkan. “Alhamdulillah sudah balik modal berlipat lipat dan lumayan untuk mengurangi beban orang tua”, tutupnya. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya