<!–:en–>HMJIE: PHOSE “Urban Life in Indonesia”<!–:–><!–:id–>HMJIE: PHOSE “Urban Life in Indonesia”<!–:–>

<!–:en–>HMJIE: Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) Ilmu Ekonomi 2014<!–:–><!–:id–>HMJIE: Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) Ilmu Ekonomi 2014<!–:–><!–:id–>HMJIE: Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) Ilmu Ekonomi 2014<!–:–><!–:id–>HMJIE: Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) Ilmu Ekonomi 2014<!–:–>
13 February 2015
<!–:en–>BEM: ECONOMICS POLITIC (ECSOTIC) 2014 Menyambut AEC 2015 dengan Ketahanan Energi dan Pangan<!–:–><!–:id–>BEM: ECONOMICS POLITIC (ECSOTIC) 2014 Menyambut AEC 2015 dengan Ketahanan Energi dan Pangan<!–:–>
13 February 2015

Kegiatan PHOSE ini diselenggarakan dalam dua rangkaian acara, yaitu workshop fotografi dan lomba fotografi dengan kategori umum. Yang pertama adalah workshop fotografi. Pada kegiatan workshop fotografi ini kami mengusung tema “Urban Life in Indonesia”. Pada workshop fotografi ini kami mendatangkan tiga pemateri. Ketiga pemateri ini memberikan materi fotografi, kemudian diadakan diskusi antara pemateri dengan peserta workshop yang disertai dengan sesi tanya jawab. Adapun subtema dari workshop itu sendiri. Jadi setiap pemateri kami mengusung subtema. Yakni pada pemateri 1, Yuyung Abdi yang merupakan fotografer senior dari Jawa Pos kami mengusung tema “Spot News Photography” dan pada pemateri 2 Junaedi Joepoet, yang merupakan fotografer National Geographic Indonesia kami mengusung tema “Travel Photography”. Dan juga pemateri 3 Eric Ireng merupakan fotografer/ wartawan senior dengan mengusung tema “Human Interest Photography”. Pada workshop kali ini peserta yang mengikuti ada 50 orang dari berbagai daerah.

Acara workshop fotografi ini dilaksanakan pada hari minggu, 28 September 2014 yang bertempat di Monopoli Garden Cafe Suhat, dan dimulai pada jam 08:00 – 15:30 WIB.dari jam 07.00 para panitia melakukan persiapan agar kegiatan nya berjalan dengan lancar, pada pukul 08.00 para peserta mulai berdatangan. Acaranya tidak mengalami kemoloran dari segi pemateri maupun peserta. Para peserta pun disini aktif dalam melakukan tanya jawab dengan pemateri. Jadi semua peserta tidak ketinggalan dengan informasi-informasi yang pemateri berikan. Akan tetapi disini ada beberapa masalah dari panitia saat berjalannya acara. Dari ketua pelaksana yang selalu mondar mandir di belakang, kurangnya persiapan dari panitia acara,dan dari panitia-panitia lainnya.

Walaupun dengan adanya masalah-masalah yang seperti itu, acara tetap berjalan dengan baik, para peserta tidak mengalami kebosanan dan acaranya selesai dengan jam yang tepat. Setelah acara itu selesai para panitia kembali ke kampus untuk melakukan efaluasi kegiatan workshop hari itu.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan