ISLAMIC FESTIVAL 2019
27 October 2019
MANAGEMENT WEEK : STOCK ANALYSIS COMPETITION BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2019
27 October 2019

Call for Paper merupakan salah satu perlombaan dari rangkaian acara Sharia Economics Celebration (SELEB) 2019. Tahun ini SELEB diadakan dengan perlombaan Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional. Sharia Economics Celebration (SELEB) merupakan perlombaan yang diadakan bagi mahasiswa tingkat nasional untuk menampung pemikiran mahasiswa terkait optimalisasi peran millennial melalui sektor syariah dalam rangka mendukung “Indonesia Emas 2045”. Diharapkan dengan diadakannya Sharia Economics Celebration (SELEB)  dapat menciptakan generasi muda yang peka terhadap perkembangan sektor syariah di sekitarnya sehingga dapat menciptakan ide-ide kreatif yang mampu menjadi solusi dalam rangka mendukung Indonesia Emas 2045.

 

Call for Paper adalah salah satu perlombaan dari rangkaian acara Sharia Economics Celebration (SELEB) 2019 yang merupakan salah satu acara terbesar yang diadakan oleh Badan Semi Otonom Kelompok Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sharia Economics Celebration (SELEB) 2019 saat ini antara lain Call for PaperVideo Creative Competition, dan Sharia Economics National Olympiad. Sesuai dengan namanya Sharia Economics Celebration (SELEB) merupakan acara tingkat nasional dari Badan Semi Otonom Kelompok Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Bidang Call for Paper mengundang seluruh Mahasiswa/i di seluruh Indonesia untuk mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan cara mengirimkan Paper yang nantinya akan diseleksi karya terbaik yang akan diundang untuk mempresentasikan Karya Paper mereka dan mengikuti babak presentasi di Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur-DKI Jakarta. Acara ini memiliki rangkaian acara mulai pada hari Kamis,24 Oktober 2019 sampai hari Sabtu, 27 Oktober 2019.

 

Adapun partisipan yang ikut dalam Call for Paper SELEB 2019 ini antara lain berasal dari. Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Gunadharma, Universitas Airlangga, IAI Tazkia, dan Universitas Indonesia. Delegasi FEB UB yang ikut dalam kompetisi ini adalah Mohammad Daffa Pratama, Muhammad Syifa Zam Zami, dan Annisa Sasri Anindya. Kompetisi berjalan dengan riuh dan cukup menantang dikarenakan saat sesi presentasi para menampilkan berbagai gagasan yang sangat inovatif dan menarik untuk diimplementasikan. HAL-SPACE : Kawasan Industri Berbasis Halal Untuk Mendorong Percepatan Ekonomi Di Daerah Pesisir Pantai Indonesia gagasan yang diangkat oleh tim ini. Acara ditutup dengan sesi talkshow dengan dewan juri namun delegasi dari FEB UB belum bisa membawa satupun nominasi dan harus puas sebagai FINALIS dalam acara ini.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan