2nd National Economic Fair for Our Ideas ( 2nd NEFORIA)

FEB UB Raih Good Practice Award dari ABEST 21
17 March 2017
Kegiatan Latihan Rutin 1 Economics Basketball of Brawijaya University
22 March 2017

 Kegaiatan 2 NEFORIA dimulai dengan diadakannya Economic Olympiad untuk pelajar SMA se Sulawesi Selatan pada 2 Maret 2017 bersamaan dengan kedatangan para peserta delegasi LKTI. Malam harinya dilakukan tecnical meeting oleh panitia guna menjelaskan lagi secara rinci hal-hal teknis dalam lomba yang diadakan keesokan harinya. Di malam itu juga pengumpulan terakhir bahan presentasi dan dibagikan nomor urut untuk mempresentasikan hasil karyanya.

       Pada tanggal 3 Maret 2017 dimulailah kompetisi presentasi ini. Peserta yang tidak presentasi menempati ruangan berbeda guna menghindari mudahnya peserta terakhir menebak jawaban yang akan diajukan juri. Alhamdulillah pada saat tim kami melakukan presentasi, semua berjalan lancar dan semua pertanyaan juri sudah kami antisipasi sebelumnya. Namun dikarenakan kurangnya panitia dalam mempersiapkan acara ada beberapa slide yang terlewat dan kurangnya suasana pembawaan materi kami dikarenakan audio mengalami masalah teknis. Acara presentasi dibagi dalam 2 sesi yaitu sebelum dzuhur dan sesudah dzuhur. Sesi presentasi berakhir dengan diberikannya vandel oleh Ketua Himpunan Ilmu Ekonomi kepada dewan juri.

       Kegiatan selanjutnya adalah Seminar Nasional dan Gala Dinner yang diadakan pada 4 Maret 2017. Seminar Nasional ini membahas tentang menyongsong perekonomian Indonesia yang berdaya saing global. Kegiatan seminar ini diisi oleh Dr. Syarkawi Rauf,S.E.,M.E yang menjabat sebagai Ketua Komisi Persaingan Usaha Republik Indonesia. Beliau memaparkan tentang potensi Indonesia yang begitu besar dalam kemajuan perekonomian, dan didukung pula program pemerintah yang melakukan pembangunan secara merata sejalan dengan pembangunan infrastrukturnya. Sesi selanjutnya diisi oleh Ir. Thomas Raya Tandisau yang menjabat sebagai Fungsional Teknik Perairan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Kementrian PUPR. Beliau menjelaskan tentang pentingnya air bagi kehidupan. Beliau juga menerangkan cara mengehemat dan memanfaatkan air dengan bijak.

       Malam harinya kegiatan Gala Dinner diadakan di Rumah Jabatan Walikota Makassar. Kegiatan berlangsung santai dan menyenangkan. Akhirnya momen pengumuman juara datang. Sayangnya kami belum berhasil mendapat kemenangan tersebut. Kemenangan itu didapat oleh Universitas Hassanudin sebagai juara 3, Universitas Teknologi Surabaya sebagai juara 2, dan Juara 1 diraih oleh Universitas Islam Indonesia. Setelah pengumuman juara acara dilanjutkan dengan makan bersama diiringi oleh hiburan dan foto bersama para delegasi. Sebelum pulang para delegasi diberi kesempatan menikmati malam minggu di Pantai Losari.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan