60 Perusahaan Siap Bekerjasama, 16 Alumni Siap Berikan Perkuliahan

FE UK Maranatha Bandung Kunjungi FEB
16 February 2014
FEB UB Tingkatkan Kesejahteraan Mahasiswa Melalui Asuransi Kesehatan
18 February 2014

Komitmen untuk bersama-sama memajukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) tidak hanya datang dari mahasiswa, dosen, dan karyawan, melainkan juga datang dari alumni yang notabene merupakan bagian tak terpisahkan dari keberhasilan FEB UB.

Komitmen itu nyata terlihat dari pernyataan perwakilan alumni, Nur Chassan (Direktur Bank jatim) dan Mardi Wibawa (Pimpinan Wilayah Bank Rakyat Indonesia/BRI Malang). Bahkan dalam diskusi disela-sela rangkaian Rapat Kerja FEB UB 2014 yang berlangsung 11-13 Februari 2014 di Grand Trawas Hotel and Resort, 60 perusahaan siap bekerjasama dengan FEB UB dan 16 alumni siap memberikan perkuliahan kepada mahasiswa.

Banyak tawaran kerjasama baik dalam akademik dan non akademik dari perusahaan-perusahaan, namun program yang paling diprioritaskan adalah company visit dan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Melalui program ini mahasiswa dapat memperoleh ilmu yang lebih praktis, bahkan dapat langsung terjun dalam kegiatan yang ada di perusahaan tersebut. Hal ini tentu menjadi bekal bagi mahasiswa ketika lulus nanti. Mahasiswa telah dibekali tidak hanya hardskill tapi softskill seperti komunikasi dan kewirausahaan.

Lebih lanjut dalam diskusi, sejumlah alumni telah bersedia untuk memberikan perkuliahan kepada mahasiswa. “Akan ada sumbangan dari alumi untuk pembiayan alumni mengajar, sehingga tidak mengurangi jatah dosen dan nanti kita mengajar demi pengabdian”, jelas Nur Chassan. Tidak kurang dari 16 alumni menyatakan siap untuk berkontribusi menjadi dosen tamu dalam perkuliahan. (ris)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan