<!–:id–>ABEST 21 Accredited School : FEB UB, Pertama di Indonesia<!–:–><!–:en–>ABest 21 Accredited School: FEB, First in Indonesia<!–:–>

LKBI "Wajar Tanpa Pengecualian"
12 March 2012
Dr. Mohd. Azizudin Sani (Universitas Utara Malaysia)
16 March 2012

ABEST 21 AccreditedInternasionalisasi FEB UB
Seiring dengan diraihnya akreditasi Internasional oleh FEB UB dari ABEST21 pada 2 Maret 2012 yang lalu, maka melalui media ini, ijinkanlah kami secara bertahap dan sinambung berbagi informasi dan pengalaman tentang program internasionalisasi FEB UB secara komprehensif, yang salah satunya melalui akreditasi internasional.  Harapan kami, dengan menginformasikan secara luas melalui media ini, pengalaman kami dapat dijadikan benchmark bagi berbagai fihak yang sedang merintis hal yang sama, dan sekaligus sebagai bagian dari pertanggungjawaban kami dalam mengelola FEB UB kepada stakeholders.

Akreditasi Internasional FEB UB (1)
Setelah melalui proses panjang selama sekitar 3 (tiga) tahun, pada tanggal 2 Maret 2012, FEB UB memperoleh akreditasi internasional dari ABEST21 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century Organisation) – Lembaga Akreditasi Internasional yang berpusat di Tokyo, Jepang.  Bersama FEB UB juga diserahkan sertifikat  akreditasi untuk Waseda Business School, Jepang, dan GMBA SP Jain Center of Management, Singapura.  Sepanjang pengetahuan kami, FEB UB mencatatkan diri sebagai yang pertama di Indonesia yang memperoleh akreditasi Internasional ini.

Penganugerahan sertifikat akreditasi diserahkan langsung oleh Prof. Fumio Itoh (President ABEST21/Aoyama Gakuin University, Jepang), didampingi oleh Prof. Ilker Baybars (Vice President ABEST21/ Carnegie Melon University, AS), dan  Prof. Oleg Vikhanskiy (Vice President ABEST21/Moscow State University) kepada delegasi dari UB yang terdiri dari Prof. Bambang Suharto (Pembantu Rektor I UB), Gugus Irianto, SE. MSA. PhD. (Dekan FEB UB), Ali Djamhuri, SE. MCom. PhD. (KPS S2 Akuntansi); dan Prof. Eko Ganis Sukoharsono (Ketua Tim Akreditasi Internasional FEB UB) dan dilaksanakan di Kantor Pusat Nissan Motor Company, di Yokohama, Jepang.  Tradisi yang dilakukan ABEST21 pada setiap granting ceremony yang selalu dilakukan di perusahaan mitra ABEST21 yang sekaligus untuk memberikan signal urgensi sinergi antara dunia pendidikan dan industri.

Akreditasi internasional ini menunjukkan pengakuan internasional atas best practices dari quality assurance dan beragam aspek akademik dan penunjang akademik yang dilaksanakan oleh FEB UB.  Prestasi ini sekaligus merupakan sebagian bentuk pertanggungjawaban kami dalam mengelola institusi FEB UB kepada stakeholders.

Ijinkanlah pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengajak seluruh stakeholders FEB UB untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatNya, sehingga kita dapat melalui proses yang panjang dan melelahkan dengan seksama dan meraih hasil yang diharapkan.

Atas nama FEB UB dan pribadi, kami menghaturkan penghargaan dan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Rektor UB, Para Pembantu Rektor, beserta seluruh jajaran pimpinan lembaga/pusat/biro/bagian dll. dan Para Kolega Dekan dan Pimpinan Fakultas/Program di lingkungan UB atas dukungan yang diberikan kepada FEB UB dalam proses meraih akreditasi internasional.

Ungkapan terimakasih dan penghargaan juga kami sampaikan kepada Tim Akreditasi Internasional lintas jurusan yang utamanya terdiri dari Prof. Eko Ganis Sukoharsono (Ketua), Devanto S Pratama, PhD (Anggota) dan Dr. Andarwati (Anggota) serta didukung oleh seluruh jajaran pimpinan dari unsur Dekanat, Ketua/Sekretaris Jurusan, Para KPS S2 dan S3, Seluruh Dosen, Seluruh Staf Administrasi, para Mahasiswa, para Alumni, dan stakeholders FEB UB lainnya.

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan cerdas dari, oleh dan untuk kita semua dan sekaligus memberikan tantangan bagi kita semua untuk melangkah lebih baik dalam mengemban amanat mengelola institusi FEB UB.

Tanggal 2 Maret 2012 akan kita kenang menjadi milestone baru bagi FEB UB, sejajar dengan hari-hari bersejarah FEB UB lainnya, seperti tanggal transformasi kelembagaan dari FE ke FEB pada 14 Januari 2011.  Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa membimbing, melindungi, dan meridhloi langkah kita, amin (gi).

[download versi pdf]
where can i buy lamisil
oxybutynin 10mg
which cannabis seeds to buy
diflucan cost at walgreens
treatment of nonalcoholic fatty liver disease
her2 positive breast cancer treatment

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan