Sharing Akademik di Coffee Morning Jurusan Manajemen

Muhammed Jawo: Berbagi Pengalaman Belajar di Negeri Orang
19 April 2018
Perguruan Tinggi: Jeopardy Kebijakan
23 April 2018

Malang – Coffee Morning pada hari Senin, 16 April 2018 di Aula Gedung D Jurusan Manajemen FEB UB diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen yang dihadiri oleh petinggi-petinggi Jurusan Manajemen, yaitu:

  1. Sumiati S.E., M.Si (Ketua Jurusan Manajemen)
  2. Risna Wijayanti S.E., M.M (Sekretaris Jurusan)
  3. Siti Aisjah S.E., M.M (Ketua Prodi S1 Manajemen)
  4. Ananda Sabil Hussein S.E., M.Com., Ph.D (Ketua Prodi Kewirausahaan)

Coffee Morning kali ini membahas mengenai segala hal yang terjadi di Jurusan Manajemen dan juga sebagai sarana mahasiswa Jurusan Manajemen untuk mengajukan saran dan kritik. Selain itu, acara kali ini juga membahas mengenai skripsi, KKN, dan magang.

“Apakah memungkinkan mengajukan dosen yang dapat membimbing KKN-P atau magang sekaligus skripsi?”, tanya seorang mahasiswa. “Untuk hal tersebut masih akan dipelajari dan ditindaklanjuti oleh pihak jurusan”, jawab Bu Sumiati.

Selain itu, standardisasi magang agar dapat disetujui oleh dosen pembimbing menurut Pak Ananda Sabil ialah dengan melakukan magang di perusahaan yang berkualitas agar output yang dihasilkan berkualitas pula dan masih relevan dengan jurusan yang ditempuh.

Bu Sumiati juga menambahkan bahwa magang tidak perlu dilakukan di perusahaan besar namun yang terpenting ialah mahasiswa tersebut memperoleh ilmu, keterampilan, dan pengalaman bekerja agar magang dapat dijadikan bekal saat memasuki dunia kerja nantinya.

“Magang atau KKN-P dapat dilakukan setelah adanya pembekalan supaya mahasiswa lebih siap melakukannya dan juga untuk meminimalisir ketidaksesuaian tempat magang dengan standar yang telah ditetapkan jurusan dan dosen pembimbing itu sendiri”, jawab Bu Siti Aisjah pada salah satu penanya.