ACCA Conference 2021

Nobel Ekonomi dan Kenaikan Upah Minimum
27 October 2021
Selamat Atas Perolehan Akreditasi Unggul Tahun 2021 Program Doktor Ilmu Akuntansi
2 November 2021

Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) bersama JAFEB UB menyelenggarakan webinar pada 30 Oktober 2021. Webinar ini mengangkat tema “Accounting 101: Leader of Tomorrow”. Acara ini bukan pertama kalinya diselenggarakan bersama FEB UB. Pada tahun ini, ACCA Conference 2021 diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom meeting. ACCA merupakan gerbang menuju profesi akuntan profesional yang sukses dengan menawarkan kualifikasi Chartered Certified Accountant. Berdasarkan kualitas yang independen dan standar akuntansi internasional perusahaan mengetahui kualifikasi ACCA suatu keunggulan profesional.

Acara ACCA Conference 2021 dipandu oleh moderator yaitu Bu Octadila Laily Anggraeni. Pembicara pada webinar ini yaitu Mr. Frans Elyan selaku Business Relationship Manager ACCA Indonesia dan Mr  James Wright, MSc., ACCA selaku senior lecturer Lincoin University (UK). Penyampaian materi yaitu terkait apa itu ACCA, keuntungan yang didapat bergabung dengan ACCA, mengapa harus belajar kualifikasi profesi internasional, silabus, dan lain sebagainya. ACCA sendiri merupakan lembaga global terbesar di dunia bagi profesi Akuntan dan Keuangan. Kemudian, dijelaskan Leaders of Tomorrow (LoT) Programme yaitu pentingnya personal brand, networking, leadership, strategic thingking, dan self development.

Acara berlangsung dengan kondusif, mahasiswa yang hadir pada acara ini berminat untuk bergabung menjadi ACCA Student. Dengan adanya ACCA Conference 2021 diharapkan mahasiswa dapat memperoleh informasi mngenai ACCA dan mengetahui lebih dalam lagi benefit yang akan diperoleh dengan bergabung menjadi ACCA Student.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan