Accounting Gathering Pertemukan Mahasiswa Akuntansi dari Berbagai Angkatan

Management Friendship Night
25 October 2013
DIBUTUHKAN SEGERA: “REPORTER FAKULTAS” (diperpanjang)
30 October 2013

Jum’at (25/10), bertempat di Lapangan Parkir Atas dan Basement FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Accounting Gathering berhasil menjadi tempat berkumpulnya para Hahasiswa Akuntansi FEB dari berbagai angkatan. Mulai dari yang Mahasiswa Baru, hingga sejumlah alumni pun turut hadir dalam kegiatan ini. Accounting Gathering ini sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh HMJA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi) dengan tujuan mempererat jalinan silaturahmi Keluarga Besar Akuntansi FEB. Maka dari itu, pengisi acara dalam kegiatan ini mayoritas adalah sejumlah dari perwakilan beberapa angkatan. Tak hanya mahasiswa dan alumni, namun beberapa dosen pun turut andil dalam mengisi acara. Tampak keakraban antar angkatan terjalin dengan baik.

Acara diawali dengan sambutan dari M. Dimar Alam selaku Ketua HMJA, kemudian sambutan dari Helmy Adam, SE., MSA., CPMA., Ak. selaku Sekretaris Jurusan Akuntansi. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan alunan lagu yang dibawakan oleh sejumlah perwakilan  beberapa angkatan Jurusan Akuntansi di atas panggung. Beberapa dosen tak ketinggalan menyumbangkan suaranya untuk lebih memeriahkan kegiatan ini. Ditengah acara, Sekretaris Jurusan Akuntansi kembali menaiki panggung. Beliau mengucapkan sejumlah kata perpisahan, karena masa bakti beliau sabagai Sekretaris Jurusan akan segera usai pada akhir Oktober ini. Begitu pula masa bakti Ketua Jurusan Akuntansi, Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE., Msi., Ak. Akan tetapi beliau tengah berhalangan hadir pada Accounting Gathering  kali ini. Dalam kata perpisahannya, Helmy Adam, SE., MSA., CPMA., Ak. berujar, “Semua orang-orang yang ada di Akuntansi Brawijaya adalah orang-orang hebat. Beberapa bulan lalu kita mendapatkan peringkat sebagai jurusan Akuntansi terbaik kedua Se-Indonesia. Saya minta kalian pertahankan predikat ini dan segera tingkatkan menjadi peringkat terbaik pertama”. Beliau juga menyampaikan pesan dari Ketua Jurusan Akuntansi yang tengah berhalangan hadir, “Kita semua tidak boleh minder dengan jurusan Akuntansi perguruan tinggi lain, karena kita terbaik kedua di Indonesia”. Sebelum mengakhiri kata perpisahannya, beliau menghimbau bagi keluarga besar Jurusan Akuntansi untuk tetap menjaga silaturahmi. “Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini”, tegas beliau mengakhiri kata perpisahannya. Sebelum beliau turun panggung, para mahasiswa Akuntansi dan sejumlah alumni sempat menyanyikan sebuah lagu untuk beliau.

Selanjutnya giliran sejumlah alumni naik panggung untuk berbagi kiat sukses menjalani perkuliahan di Jurusan Akuntansi. Ada pula sesi tanya jawab antar mahasiswa dengan para alumni. Kemudian acara dilanjutkan dengan penganugerahan penghargaan dengan beberapa kategori. Dosen Terbaik di nobatkan kepada Kristin Rosalina, SE., MSA., Ak. ; Mahasiswa Berprestasi diraih oleh Ninda Ayu W. ; Mahasiswa Terinspiratif didapat oleh M. Dimar Alam & Mahasiswa ter-eksis disabet oleh M. Rajiannoor. Usai penganugerahan sejumlah penghargaan, acara kembali diisi dengan hiburan-hiburan. Hingga akhirnya ditutup dengan pesta kembang api yang diiringi dengan alunan lagu dari Guest Star dalam acara tersebut, yakni Grup Band Spotlight tonight. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan