Accounting Meeting (AM) 2015

Intellectual Dialogue of Economics XIII (IDE XIII) 2015
1 December 2015
MBAE (Musyawarah besar anggota EGO) Economist Goes to Opera
1 December 2015

Himpunan  Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (HMJA FEB UB) adalah suatu lembaga yang menaungi mahasiswa S1 aktif Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Brawijaya yang memiliki tujuan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa S1 aktif JAFEB UB dalam meningkatkan kualitas sumber daya dan merekatkan satu sama lain antara mahasiswa Jurusan Akuntansi FEB UB. Tak jarang pula HMJA menjadi jembatan komunikasi tersendiri dari pihak Jurusan Akuntansi FEB UB dalam memberikan fasilitas berupa konsultasi tersendiri untuk mahasiswa S1 aktif Jurusan Akuntansi FEB UB yang memiliki berbagai pertanyaan seputar prospek Kerja/ Konsentrasi minat (Pajak, Syari’ah, Publik, dan Bisnis) dll. Maka dari itu dalam mengimplementasikan fungsi dari HMJA FEB UB ini, dibentuklah berbagai Program Kerja baik yang bersifat merekatkan antara sesama mahasiswa JAFEB UB ataupun yang menningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia mahasiswa JAFEB UB.

            Accounting Meeting (AM) 2015 adalah salah satu Program Kerja dari Departemen Sumber Daya Manusia (SDM) HMJA FEB UB yang memiiliki esensi utama untuk merekatkan anggota Mahasiswa S1 Aktif JAFEB UB khususnya angkatan 2014 dan esensi turunan memperkenalkan angkatan 2014 ke angakatan Mahasiswa s1 aktif JAFEB UB (di atas 2014) dan bermanfaat untuk social.  Dalam proses kaderisasi yang dimiliki HMJA FEB UB, Program Kerja Accounting Meeting pula termaksud menjadi salah satu proses dari 4 poin kaderisasi HMJA FEB UB. Maka dari itu, di dalam program kerja Accounting Meeting memiliki khas tersendiri yang berbeda dari berbagai program kerja lainnya yang dimiliki oleh HMJA FEB UB yakni dengan mempercayakan konsep seperti apa acara akan berlangsung seutuhnya ke Panitia Accounting Meeting 2015.

            Accounting Meeting (AM) 2015 terdiri atas 3 rangkaian kegiatan sesuai esensi dari acara ini. Tanggal 23 Mei 2015 (Games dan Stand up comedy), tanggal 29 Mei 2015 (Save Lungs), dan yang terakhir tanggal 30 Mei 2015 (Freaknig Fun Festifal). Dalam rangkaian pertama, tanggal 23 Mei, panitia AM 2015 membuat suatu kegiatan yang memiliki esensi untuk merekatkan angkatan 2014 yakni dengan mengadakan games dan berbagai penampilan Stand Up Comedy perwakilan dari setiap angkatan Mahasiswa S1 Aktif JAFEB UB. Rangkaian kedua, tanggal 29 Mei 2015, Savelungs adalah suatu kegiatan social dimana para perokok khususnya Mahasiswa dan Dosen FEB UB bisa menukarkan 2 batang rokoknya untuk ditukarkan dengan segelas Cappucino dan sebuah Pancake. Dalam rangkaian ketiga tanggal kegiatan 30 Mei 2015, Freaking Fun Festival  adalah kegiatan yang terdiri dari Bazar dari berbagai produk yang dimiliki oleh mahasiswa S1 aktif JAFEB UB dan beberapa produk sponsorship.

Accounting Meeting (AM) 2015 melibatkan semua mahasiswa s1 Aktif Jurusan FEB UB karena esensi merekatkan anggota Mahasiswa S1 Aktif JAFEB UB pada umumnya dengan perwakilan angkatan 2014 yang menjadi panitia pelaksana dan lainnya menjadi peserta. Tempat pelaksanaan setiap rangkaian kegiatan pun berbeda-beda, pada rangkaian pertama (23/05) dilaksanakan di Lapangan Bawah FEB UB, rangkaian kedua (29/05) di Basemen FEB UB, dan rangkaian terkahir (30/05) di Lapangan Bawah FEB UB. Dengan jumlah kedatang peserta secara seluruhan dari setiap kegiatan mecapai 500 lebih peserta dan sesuai dengan indicator keberhasilan yang dimiliki oleh panitia Accounting Meeting 2015 maka acara ini dinilai sukses.

IMG_8095

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan