<!–:id–>Alhamdulillah… Tahun 2012, Tahun Prestasi FEB UB<!–:–><!–:en–>Alhamdulillah … In 2012, the Year of Achievement FEB<!–:–>

Lulusan FEB UB Diminati Perusahaan-Perusahaan
4 September 2012
Prof. Kym Fraser, Ph.D – International Inspiring Lecture
6 September 2012

Ditengah beragam ujian yang silih berganti yang dihadapi oleh Pimpinan FEB UB, alhamdulilah, karunia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa datang silih berganti pula.  Di penghujung Ramadhan lalu, hasil akreditasi untuk program Magister Ilmu Ekonomi FEB UB diumumkan dan memperoleh nilai akreditasi A.  Hasil akreditasi ini menyusul capaian bulan sebelumnya yang telah diraih oleh Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) dan Magister Ilmu Akuntansi FEB UB yang masing-masing juga memperoleh nilai A.  Karunia Allah SWT untuk FEB UB semakin lengkap manakala pada 17 Agustus 2012, saat upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia diumumkan oleh Universitas Brawijaya, bahwa FEB UB beserta 3 (tiga) jurusannya (Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) meraih Universitas of Brawijaya Annual Quality Award (UBAQA).  Untuk tingkat fakultas, FEB UB memperoleh predikat terbaik (peringkat 1), sementara untuk tingkat jurusan, meraih peringkat 1-4 dari puluhan program studi yang dinilai.

Untuk Akreditasi PS, alhamdulilah semua PS utama, pilar FEB UB meraih Akreditasi A dari BAN PT.  Diawali oleh Jurusan Manajemen di semua jenjang studi (S1, S2, dan S3) yang meraih nilai Akreditasi A secara keseluruhan; diikuti oleh Jurusan Akuntansi yang juga meraih predikat nilai Akreditasi yang sama (A) di semua jenjang studi (S1, S2, S3), dan di Jurusan Ilmu Ekonomi (S1, dan S2) yang juga berhasil meraih nilai akreditasi A.  Akreditasi oleh BAN PT dan juga UBAQA merupakan penilaian eksternal atas kualitas proses pembelajaran (lebih dikenal dengan academic quality assurance) beserta aspek pendukungnya di FEB UB.

Prestasi diatas melengkapi prestasi internasional yang diperoleh FEB UB dan program studinya berupa akreditasi Internasional yang pertama kali di Indonesia dari ABEST21 untuk PS S2 Manajemen, dan S2 Akuntansi FEB UB, serta penghargaan internasional yang pertama di Indonesia untuk FEB UB berupa Excellence Practive Award in Interactive Teaching and Learning.

Pada tahun 2012 ini FEB UB juga telah berinisiatif untuk memperkuat afiliasi dengan PT mitra di luar negeri dengan menarik 2 (dua) orang professor dari Australia sebagai Adjunct Professor, masing-masing Prof. Joseph Mula (University of Southern Queensland) dan Prof. Kym Fraser (University of South Australia).  Sementara untuk pengembangan fisik, FEB UB juga telah dapat memulai pembangunan tahap I Gedung Utama FEB UB, setelah melalui proses yang berjalan hampir selama 3 (tiga) tahun.

Atas nama FEB UB, kami menghaturkan terimakasih kepada Pimpinan Fakultas, Jurusan dan Program Studi beserta seluruh dosen dan karyawan FEB UB maupun stakeholders lainnya, atas kerja sama yang sangat baik, support, serta kerja keras dan cerdas sehingga meraih penghargaan terbaik untuk beragam aspek yang diuraikan diatas.  Kami juga mengajak seluruh jajaran pimpinan, dosen, dan karyawan, serta stakeholders FEB UB lainnya untuk senantiasa bersyukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan karuniaNya oleh karena tidak ada satu kebaikan atau prestasi yang dapat kita peroleh tanpa ijin dan kehendakNya, demikian juga jika terjadi sebaliknya. Bersyukur, bersyukur, dan senantiasa bersyukur.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa membimbing, melindungi, dan meridhloi langkah kita semua untuk terus melangkah kedepan untuk mencapai visi misi FEB UB. Amin. (luth)

(Gugus Irianto, saran, catatan atau kritik dapat ditulis melalui email ke: gugusir@ub.ac.id dan gugusir@gmail.com).

[download versi pdf]

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan