ALL ‘BOUT GIRL FORUM STUDI ISLAM DAN LINGKUNGAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA

DAUROH TARQIYAH 1 DAN 2
16 November 2017
Delegasi Akuntansi FEB UB Meraih Juara 3 Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Accounting Society in Versatility (ACTIVE) 2017
17 November 2017

ABG merupakan suatu rangkaian acara yang bertujuan untuk mempelajari dan mengkaji isu-isu kontemporer yang terjadi pada perempuan khususnya muslimah dan mengkaitkannya dengan fiqh wanita serta berupaya untuk meng-upgrade soft skill para muslimah di FEB. ABG akan mengkaji dan membahas tentang bagaimana penanaman aqidah yang sebenarnya dalam diri seorang muslimah, kemudian juga akan mempelajari amalan-amalan apa yang mampu dilakukan para muslimah ketika sedang berhalangan, di lain kesempatan akan dibahas juga mengenai bagaimana seharusnya seorang muslimah menempatkan diri dan perasaan ketika terkena virus merah jambu, dan juga akan banyak mengkaji isu-isu seputar perempuan secara umum dan luas.

 Dengan lingkup targetan peserta yang luas maka ABG ini dikemas semenarik mungkin agar dapat menarik minat mahasiswi muslimah di FEB. ABG sendiri memiliki dua rangkaian yakni kajian rutin seputar kemuslimahan dan pelatihan soft skill untuk mengasah para muslimah agar lebih terampil untuk hal-hal yang seharusnya dikuasai oleh perempuan pada umumnya.

Supaya kegiatan ABG ini tidak monoton dengan kajian, maka akan diadakan Fun Cooking untuk melatih para muslimah agar terampil dalam memasak. Tidak hanya terampil dalam memasak, namun nantinya juga akan ada selingan lain berupa pembuatan handycraft ataupun membuat suatu tulisan yang menarik.

ALL ABOUT GIRLS (ABG)  dilaksanakan setiap hari jumat yang dimulai dari bulan April – Desember 2017 bertempat di area FEB UB. Acara ini dimulai pukul 11.00 – 12.45. Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh Moderator. Selanjutnya, pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pemateri yang

 bersangkutan. Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi antara peserta dan pemateri. Setelah sesi tanya jawab selesai, acara ditutup sekitar pukul 13.00 WIB. Beberapa hal yang perlu dievaluasi dari pelaksanaan adalah kurangnya koordinasi, kurangnya ketepatan waktu dan keterbatasan staff yang dapat mendesain.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan