Alumni FEB UB Siap Berbagi Pengalaman dan Ilmu dengan Mahasiswa

Kunjungan Siswa SMA 4 Takengon Aceh Tengah Di FEB UB
17 January 2014
Gwen Priscilla Meriahkan Gala Dinner dan Malam Seni FEB
20 January 2014

Sabtu (18/01), bertempat di Aula Lantai 7 Gedung F Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), sejumlah alumni FEB UB hadir dalam gelaran Sarasehan yang termasuk dalam rangkaian Dies Natalis ke-52 FEB UB. Alumni yang hadir berasal dari berbagai angkatan, bahkan alumni tahun angkatan 1964 pun turut hadir. Dalam kesempatan ini para alumni saling berbagi pengalaman, baik kepada sesama alumni maupun para dosen FEB UB. Tidak sedikit alumni FEB UB yang saat ini telah sukses berkarir di berbagai bidang, mulai dari bidang pemerintah, swasta hingga entrepreneur. Tentunya mereka telah memiliki pengalaman-pengalaman hebat untuk dibagikan.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UB,  Prof. Candra Fajri Ananda, SE., MSc., Ph.D. menyampaikan perihal kebutuhan FEB UB akan adanya peran aktif dari para alumni untuk mengembangkan FEB UB menjadi lebik baik lagi. Sementara para alumni menyambut baik hal tersebut dengan menyatakan siap untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan para mahasiswa FEB UB. Selain untuk menambah pengetahuan para mahasiswa, hal ini juga bertujuan untuk menginspirasi.

Salah satu sesi dalam sarasehan diisi dengan penyampaian materi “Perkembangan Terkini dan Rencana Kerja FEB UB” yang disampaikan langsung oleh Dekan FEB UB, dan materi tentang “Peningkatan Peran dan Konstribusi Alumni pada FEB UB” yang disampaikan oleh dua orang alumni FEB UB, yakni Sukoyo dan Mardi Wibowo. Berdasarkan keterangan dari sejumlah alumni, lulusan FEB UB memiliki suatu karakteristik yang digemari oleh berbagai perusahaan, yakni loyalitas terhadap perusahaan, sehingga tidak mudah tergoda untuk berpindah kerja hanya karena iming-iming gaji yang lebih besar. Mereka juga mengingatkan tentang pentingnya integritas dan daya juang ketika terjun ke dunia kerja.

Kekuatan dan keberlanjutan ikatan alumni memang tidak dapat lepas dari perkembangan suatu institusi pendidikan. Melalui informasi dari para alumni, FEB UB dapat memperoleh masukan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Semoga ke depannya peran serta dari para alumni semakin meningkat dan berdampak lebih positif dalam perkembangan FEB UB. (azm/ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan