Amartha.id Hadir Dalam Intellectual Dialogue Of Economics XV

TUTORIAL METODOLOGI PENELITIAN JURUSAN ILMU EKONOMI KEDUA
30 October 2019
FEB UB Membirukan Bumi Sriwijaya
30 October 2019

IDE (Intellectual Dialogue Of Economics) merupakan acara yang diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonom dan Bisnis Universitas Brawijaya yang sudah terselenggara 15 tahun pada tahun ini. IDE XV pada tahun ini mengangakat tema “Inovasi Generasi Milineal Untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan Menuju Indonesia Sustainable Development Goals 2030”. “Hal ini berkaitan dengan potensi Indonesia kedepannya dalam pasar global dunia”, ujar Vivin selaku Wakil Ketua Pelaksana IDE 2019.

Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan adalah Seminar Nasional pada Kamis 24 Oktober 2019 di Hall Lantai 3 UB Guest House dilanjut dengan technical meeting, keesokan harinya dilaksanakan lomba presentasi karya tulis ilmiah di Ruang Sidang Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan dialnjutkan dengan galla dinner sekaligus pengumuman juara, dan ditutup dengan field trip yang dilaksanakan di Coban Rondo pada hari Sabtunya.

Adapun tim yang berpartisipasi pada IDE XV tahun ini diantaranya adalah dari Universitas Padjajaran Jawa Barat, Universitas Hassanudin Makassar, Univesitas Brawijaya Malang, Universitas Diponegoro Semarang, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Gajahmada, Yogyakarta, dan Sekolah Tinggi Agama Islam Surabaya.

IDE dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan tahiun ini seminar nasional yang diselenggarakan pada tahun ini melibatkan 3 stakeholder yang berkaitan diantaranya adalah praktisi yang diwakili pengusaha, akademisi Bapak Dias Satria yang sekaligus dosen di FEB UB, dan perwakilan dari Bank Indonesia Bapak Donanto Wibowo. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan