Angga Erlando, Alumni Berprestasi FEB UB Diundang Silaturrahmi Presiden RI

95% Eksterior Gedung Utama FEB Telah Rampung
13 March 2014
Sherlinda, Mahasiswa IE Berhasil Mendapatkan Full Scholarship di Ciayi Taiwan
14 March 2014

Angga Erlando

Angga Erlando, alumni Jurusan Ilmu Ekonomi (IE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) ini amat bahagia ketika diundang untuk bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono.

Pengalaman alumni JIE FEB UB  Angkatan 2010, yang juga penerima Beasiswa Bidik Misi ini dibaginya dalam sebuah wawancara dengan Humas FEB UB. Tercatat sebagai mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi yang berhasil lulus 3,5 tahun dengan IPK 3,68 dan memilki kurang lebih 85 prestasi membanggakan khususnya dibidang Karya Tulis Ilmiah, menjadikan Angga layak terpilih diantara ribuan mahasiswa untuk mengikuti Forum Bidik Misi Nasional (Forbiminas) 2014 pada 27-28 Februari 2014 di Gedung Bidakara Jakarta Pusat. Bersama dengan 2 mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi lainnya dari FEB UB  yaitu Mei (Jurusan Akuntansi) dan Ana (Ilmu Ekonomi), Angga dan 22 mahasiswa berprestasi penerima Beasiswa Bidik Misi lain dari UB hadir dalam acara yang digelar dua tahun sekali ini.

Diikuti oleh mahasiswa peraih Beasiswa Bidik Misi yang memiliki IPK 4, berprestasi, lulus di semester 7 dan tercepat,  yatim piatu dan  difabel, serta mahasiswa afirmasi Pendidikan Tinggi Papua  dan Papua Barat, dan mahasiswa penerima beasiswa S2 dari LPDP (Lembaga Pengelola Pendidikan) yang lebih kurang berjumlah 1500 orang berada di Jakarta selama 2 hari.

Hari pertama, peserta mengikuti seminar Bahaya Narkoba dan Motivasi oleh Siswandi dari Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Abdul Basyith Doktor dari ITB. Sebuah pesan disampaikan oleh Abdul Basyith, “Jika kamu mau hasil yang lebih, maka kamu harus lebih banyak mengangkat barbel”. Sebuah pesan sebagai penyemangat mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi agar tidak pantang menyerah meraih cita-cita meski dalam keterbatasan.

Hari kedua atau saat yang ditunggu-tunggu karena peserta berkesempatan bertemua dengan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono dan Mohammad Nuh (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan). Diceritakan oleh Angga bahwa peserta mendapat suguhan pemutaran film dan pementasan seni yang menarik sekaligus mengharukan dari Wulan Dwi Sakinah dari Universitas Padjajaran dan Saharuddin dari Poltek Negeri Pangkep yang lulus dengan IPK 4; Siti Nur Lathifah mahasiswa difabel UB Jurusan Seni Rupa dan Qodriyyah mahasiswa Fakultas Kedokteran Jurusan Ilmu Keperawatan UGM mengenai perjuangan dan pengalaman mereka sebagai penerima Beasiswa Bidik Misi. “ Saking terharunya,saat memberikan sambutan Bapak SBY tidak membaca sambutan yang sudah ditulis, beliau memberikan sambutan spontanitas yang menyatakan beliau terharu dan bangga”, jelas Angga.

Prestasi Angga tentu membuat nama FEB UB turut harum. Kisah sukses Angga nyatanya tidak berhenti sampai disini, mahasiswa ini pun sekarang berhasil mendapatkan beasiswa Double Degree di Universitas ternama di Jepang. (hdn/ris)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan