APMBA International Conference on Management and Business Science (AICMBS) 2013

BIO-MIKRON, Pupuk Bioaktif Karya Mahasiswa FP dan FEB UB
5 September 2013
Probinmaba FEB-UB , Melatih Mahasiswa Baru menghadapi Dunia Kampus
6 September 2013

Dalam dunia ekonomi, muncul sebuah Isu bahwa Negara-negara di kawasan Asia Pasifik diprediksikan akan menjadi negara-negara berperekonomian kuat pada 5 tahun yang akan datang. Isu inilah yang melatarbelakangi diselenggarakannya Asia Pacific Management and Business Application (APMBA) International Conference on Management and Business Science (AICMBS) 2013 pada 5-6 September 2013 di Kusuma Agro, Kota Wisata Batu.

Mengangkat tema “Powerful Practices: New Direction in Management and Business Research for The Asia Pacific Region”, konferensi internasional yang diprakarsai oleh Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) dan diketuai oleh Dodi Irawanto, PhD ini bertujuan untuk menyuguhkan sebuah bahasan dan ulasan mengenai manajemen dan bisnis untuk kawasan Asia Pasifik sehingga dapat memberikan suatu kontribusi bagi masyarakat, khususnya kaum akademia. Konferensi ini sekaligus konferensi pertama yang diadakan APMBA, sebuah jurnal internasional yang mengkhususkan pada bidang manajemen dan bisnis untuk kawasan Asia Pasifik.

Sejumlah peserta baik dari dalam dan luar negeri berpartisipasi dalam konferensi ini. Dibuka oleh Dodi Irawanto, PhD (Ketua Pelaksana AICMBS 2013) dan Phil L Ramsey, PhD (Massey University, New Zealand), AICMBS 2013 telah menerima sedikitnya 80 paper dari berbagai Negara. “Paper tersebut diseleksi hingga diperoleh 58 paper yang sesuai dengan kriteria. Masing-masing terdiri atas bidang keuangan, pemasaran, operasional, strategik, pertumbuhan ekonomi, inovasi, dan kebudayaan. Paper-paper  inilah yang dipresentasikan dalam konferensi. Tidak hanya itu, peserta konferensi juga memperoleh materi mengenai globalisasi yang terjadi saat ini dan praktik manajemen yang ada di Negara-negara Asia Pasifik oleh Phil L Ramsey dan Professor Robert Jones. Suguhan tarian tradisional Bali semakin menyemarakan acara yang ditutup oleh Dekan FEB UB, Prof Candra Fajri, SE.,M.Sc PhD ”, ungkap Radityo Putro, SE.,MM (Panitia AICMBS 2013).

Penghargaan diberikan kepada peserta dengan paper dan abstract terbaik. The Best Paper Award diberikan kepada 3 papers yaitu Fatchur Rohman dan Taufiq Ismail (Universitas Brawijaya) dengan judul “Consumption Ritual In Javanese Wedding Ceremony: An Ethnography Research in Kabupaten Ngawi”; Mohc Nor Jaafar dan Mohd Haris Shakroni (Universiti Utara Malaysia) dengan judul “Principals’ Instructional Leadership, Work Place Wellbeing and Teachers’ Commitment; Noviaty Kresna Darmasetiawati (Universitas Surabaya) dengan judul “Application Concept of Social Capital Theory and Social Exchange: The Comparison of Collaboration Strategy in Knowledge Obtaining in Indonesia and China”. Sedangkan, The Best Abstract Award diberikan kepada Albert Riyandi (School of Business and Management, Institut Teknologi Bandung) dengan judul “

Download : Powerful Practices_New Directions in Management and Business Research For The Asia Pacific Region

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan