Art Study Excursion goes to Surabaya

Management in Care 2019: “Mikul Dhuwur Kesehatan Kanggo Urip Kang Rahayu”
4 May 2019
PERAYAAN PASKAH KMK FEB UB 2019
4 May 2019

Art Study Excursion (ASE) adalah kegiatan tahunan Economic Dance Club (EDC)  yang bertujuan untuk memfasilitasi  anggota EDC untuk mempelajari seni dan berbagi pengetahuan untuk komunitas atau UKM yang kami tuju, dan juga membuat anggota EDC lebih kreatif, aktif, inovatif dan mengajarkan arti kerja sama, rasa memiliki, dan kesatuan antara sesama anggota EDC.

Art Study Excursion diadakan pada tanggal 04 Mei 2019.Kegiatan ini diikuti oleh 40 anggota aktif EDC dan juga ada yang dari non EDC tetapi masih mahasiswa Fakultas ekonomi dan bisnis universitas Brawijaya. Kegiatan ini dimulai pukul 05.00 dengan kondisi semua peserta harus sudah kumpul sampai dengan pukul 05.45 kemudian pukul 06.00 perjalanan menuju Surabaya dimulai. Kunjungan pertama ASE adalah ke Universitas Negeri Surabaya ( UNESA) disana kami disambut baik dengan Sendratasik UNESA. Acaranya pun berlangsung seru dan asik, kami tiba di Universitas Negeri Surabaya sekitar pukul 11 siang, kunjungan diawali dengan perkenalan antara kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan sharing kegiatan yang dilakukan oleh EDC serta Sendratasik UNESA. Kami juga bertukar info tentang lomba dance yang akan dilaksanakan, dengan tujuan bisa saling mengikuti lomba dance tersebut. Selain itu, karena sudah berada di, kamisana  pun juga mengadakan battle dance dengan Sendratasik yang merupakan UKM tari Universitas Negeri Surabaya ( kalau di Universitas Brawijaya seperti Unitantri).

Setelah melakukan perpisahan singkat kami pun berangkat menuju tujuan kedua yaitu Institut Teknologi Sepuluh nopember. Disana kami hendak menemui UKTK yaitu UKM seni tari di Institut Teknologi Sepuluh nopember. Pukul 13.00 kami tiba disana, dan disana kami juga disambut dengan baik, bahkan mereka menganggap kami seperti bagian dari mereka. Sama halnya dengan sebelumnya disana kami juga melakukan sharing mengenai EDC dan keorganisasiannya begitu pula dari UKTK juga sharing mengenai keorganisasian dalam UKTK. Disana kami juga berbagi info lomba, dengan tujuan baik EDC maupun UKTK bisa saling mengikuti lomba tersebut. Setelah 2 jam berlalu kami berpamitan dengan UKTK dan melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya yaitu Night Kids Entertainment. Night Kids Entertaiment ini merupakan sebuah komunitas dance yang berada di Surabaya. Organisasi ini berisikan anak-anak yang menyukai dance khususnya Kpop dan Modern dengan tidak memandang umur. Maksudnya siapa saja boleh ikut tetapi dengan melalui audisi terlebih dahulu, dimana setelah audisi nanti setiap talent akan dilatih untuk diperlombakan untuk memperoleh prestasi. Night Kids Entertainment ini juga cukup terkenal di kalangan Kpopers Surabaya, EDC juga mengenal Night Kids setelah pernah menjadi peserta di event yang sama dan disitulah EDC memiliki koneksi dengan Night Kids Entertainment. Pukul 15.00 kami tiba di base camp Night Kids Entertainment, tak kalah dengan kunjungan sebelumnya disana kami juga disambut dengan hangat. Sama dengan kunjungan sebelumnya kami saling sharing mengenai organisasi kami masing-masing. Setelah berlangsung 2 jam kamipun melanjutkan perjalanan ke tujuan terakhir yaitu Kenjeran Park. Setelah macet selama perjalanan akhirnya kamipun sampai di tempat tujuan. Disana kami mempunya free time untuk bermain. Lalu kamipun pulang ke Malang pukul 22.00

Banyak sekali ilmu, teman baru dan kenangan baik yang kami dapatkan dari ASE 2019. Semoga ASE tahun depan bisa mengunjungi lebih banyak UKM dan komunitas tari yang ada dan bisa memberikan manfaat yang lebih lagi. Terimakasih Universitas Negeri Surabaya, Institut teknologi sepuluh nopember, dan Night Kids Entertainment.! Semoga dilain kesempatan kita dapat bertemu lagi!

Contact Person :

Lidya Khamaira Widodo: 081233988716

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)