Asia – Pacific Model United Nations Conference 2019: “Realzing Safety and Sustainability in New Era”

Jebakan SDM
8 July 2019
NATIONAL LEADERSHIP FORUM (NLF) DIES NATALIS POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA 2019
21 July 2019

Mahasiswa memiliki peran yang penting dalam proses kemajuan bangsa. Proses tersebut membutuhkan generasi penerus yang berwawasan global, berjiwa pemimpin, dan memiliki jaringan luas dalam skala internasional. Peran aktif mahasiswa dapat dicapai melalui berbagai hal, salah satunya adalah berpartisipasi dalam forum akademik maupun non akademik berskala internasional. Partisipasi ini dapat meningkatkan kualitas generasi muda dan memperluas jaringan internasional yang dapat menjadi nilai tambah pada era persaingan global seperti saat ini. Oleh karena itu, partisipasi dalam kegiatan tingkat dunia sangat penting untuk meningkatkan mutu dan kualitas intelegensi calon penerus bangsa.

Salah satu kegiatan tingkat dunia yang dapat diikuti oleh mahasiswa adalah simulasi pertemuan dan sidang Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) / United Nations (UN). Asia – Pacific Model United Nations Conference (AMUNC) 2019 merupakan sebuah kegiatan simulasi pertemuan dan sidang UN yang diadakan setiap tahun yang diikuti oleh delegasi – delegasi dari berbagai organisasi, sekolah, dan universitas dari seluruh dunia. Kegiatan ini membahas isu global yang bertujuan untuk menghasilkan rancangan resolusi.

             Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 – 13 Juli 2019 bertempat di Resorts World Sentosa Singapore serta diikuti oleh 1000 pelajar dari sekolah dan universitas di seluruh dunia. Melalui kegiatan ini, mahasiswa akan mampu mengenal keanekaragaman ilmu dan pengetahuan dalam keanekaragaman budaya dan disiplin ilmu. Hal ini akan bermanfaat untuk pembekalan generasi muda dalam menghadapi berbagai peristiwa dan fenomena di masa depan melalui tukar pikiran, wawasan, referensi, dan kerjasama untuk mempelajari isu yang berkembang di negara masing – masing.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan