ASPIRATION CORNER DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS BRAWIJAYA UNIVERSITY

VOICE OF THE DAY (VODAY) 2015 BEM FEB UB
15 December 2015
BEAT ATTACK Economics and Business Dance Club (EDC)
17 December 2015

Sebagai lembaga legislatif tertinggi ditingkat fakultas Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM FEB UB) memiliki fungsi aspiratif. Dalam hal ini DPM FEB UB senantiasa menyediakan berbagai ruang bagi seluruh civitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk menyampaikan aspirasinya terkait berbagai hal untuk memberikan kritik, saran serta solusi dalam membangun FEB UB yang lebih baik lagi.

Dalam mengadakan setiap kegiatan aspirasi, DPM FEB UB berkerja sama dengan dekanat FEB UB agar dalam proses penjaringan aspirasi mahasiswa bisa lebih efektif. Dengan peran dan posisi DPM FEB UB yang lebih dekat dengan mahasiswa dan dibantu dekanat sebagai fasilitator kegiatan kemahasiswaan proses dan pelaksanaan kegiatan penjaringan aspirasi mahasiswa akan lebih mudah dijangkau oleh setiap civitas akademik.

Dan salah satu kegiatan DPM FEB UB dalam memfasilitasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi dengan mengadakan kegiatan Aspiration Corner. Kegiatan Aspiration Corner berupa penyediaan kotak aspirasi dan Aspiration Center. Penyediaan kotak aspirasi atau disebut juga Aspiration Box ini bertujuan agar setiap mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya secara tertulis kapan saja. Fasilitas Aspiration Box dapat dengan mudah dijangkau oleh seluruh mahasiswa di setiap gedung perkuliahan diantaranya Gedung E, Gedung D, dan Gedung Utama. Sebelumnya pengadaan kotak aspirasi selalu menemui berbagai kendala hingga pada awal periode kepengurusan tahun 2015 sebuah inisiatif agar dapat bergerak cepat DPM FEB UB dapat merealisasikan pengadaan kotak aspirasi ini untuk memberikan ruang yang lebih dekat pada mahasiswa.

Selain itu DPM FEB UB juga membuka ruang agar dapat bertemu langsung dengan seluruh fungsionaris DPM FEB UB untuk menyampaikan aspirasinya dengan membuka stand Aspiration Center di basement FEB UB dan buka pada setiap hari senin pukul 12.00 – 15.00 dan hari rabu pukul 10.00 – 13.00. Sesuai dengan nama kegiatan tersebut dalam hal ini DPM FEB UB membukakan ruang bagi mahasiswa FEB UB agar dapat berjumpa langsung dengan Fungsionaris DPM FEB UB, baik dalam menyampaikan aspirasi maupun menanyakan tentang informasi – informasi baik tentang akademik, pelayanan pengajaran, fasilitas penunjang pendidikan, maupun seputar kegiatan kemahasiswaan.

Selain kegiatan diatas DPM FEB UB masih memiliki berbagai wadah yang lain dalam upaya menjaring aspirasi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis, diantaranya : Aspiration Day, dan Sosial Media di Line Official, Instagram, Twitter dan Website. Segala upaya yang dilakukan DPM FEB UB ini merupakah salah satu langkah representatif agar bisa mewujudkan FEB UB yang lebih baik lagi.  

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan