ASPIRATION DAY DPM FEB UB 2018

Konfidensi Mengarungi Ketidakpastian
20 December 2018
Keberlangsungan Fiskal
26 December 2018

TENTANG ASPIRATION DAY

Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, kewajiban seorang mahasiswa tidak hanya sekadar menuntut ilmu, melainkan juga harus peka terhadap problematika yang ada di sekitarnya. Karena mahasiswa merupakan bagian dari lapisan masyarakat maka kepekaan mahasiswa terhadap persoalan yang ada disekitarnya sangat dibutuhkan, baik di lingkungan  masyarakat Indonesia pada umumnya maupun lingkungan kampus pada khususnya, disinilah peran mahasiswa sebagai agent of change dibutuhkan, dimana mereka dituntut untuk meluruskan apabila terdapat hal-hal yang bertentangan dengan norma atau hukum yang berlaku dan turut berpartisipasi dalam memberikan suri tauladan yang baik dalam kehidupan sosial yang kelak akan menggantikan posisi pemimpin mereka saat ini, demi terciptanya perubahan-perubahan yang mengarah kepada kebaikan bersama di masa yang akan datang.

Untuk merealisasikan hal tersebut maka dibutuhkan aspirasi dari mahasiswa yang diharapkan dapat merubah lingkungan disekitarnya menjadi lebih. Tetapi, terkadang mereka merasa malu untuk menyampaikan aspirasi mereka. Mereka merasa kurang dekat dengan pihak-pihak yang yang ditunjuk sebagai wadah penyampaian aspirasi mengenai banyak hal yang menyangkut kehidupan perkuliahan. Sarana prasarana penghubung aspirasi agar terealisasi belum efektif, sehingga aspirasi-aspirasi mereka hanya  berhenti dalam diri mereka sendiri. Sehingga tidak ada yang tahu mengenai aspirasi yang mereka rasakan dan itu tidak akan membawa perubahan yang baik di lingkungan perkuliahan.

Agar mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi-aspirasi mereka dengan nyaman kepada pihak yang berwenang, maka Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnsis Universitas Brawijaya (DPM FEB UB) akan berusaha memfasilitasi para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) dengan program kerja yang diajukan oleh DPM FEB UB ini sehingga dapat memperbanyak dan memperluas jaringan aspirasi yang akan membawa FEB UB menjadi lebih baik.

Aspiration Day merupakan wadah realisasi fasilitas yang diberikan DPM FEB UB kepada mahasiswa FEB UB agar mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya kepada pihak yang bersangkutan sehingga aspirasi mahasiswa dapat tersalurkan secara langsung kepada pihak yang bersangkutan. Dengan adanya interaksi secara langsung antara mahasiswa dengan pihak yang berwenang diharapkan pihak yang berwenang dapat menjawab dan merealisasikan aspirasi mahasiswa.

Rangkaian kegiatan Aspiration Day dimulai dengan pengenalan acara Roadshop Aspiration Day disini DPM akan menjelaskan bagaimana acara nantinya akan dilaksanakan dan membawa kain untuk tempat mahasiswa menyalurkan aspirasi yang dilaksakan pada Senin, 19 Maret 2018 hingga Kamis, 23 Maret 2018 di beberapa kelas di Gedung Utama FEB UB, Gedung D FEB UB, dan Gedung E FEB UB. Rangkaian acara kedua adalah Pohon Aspirasi, pohon aspirasi adalah pohon gundul yang terbuat dari ranting yang nantinya akan diisi dengan aspirasi mahasiswa FEB UB yang dituliskan di sticky note kemudian di tempel ke Pohon Aspirasi yang dilaksakan pada Senin, 26 Maret 2018 hingga Rabu, 29 Maret 2018 di Lt. 1 Gedung D FEB UB dan Basement Gedung E FEB UB. Rangkaian acara terakhir adalah Aspiration Day 1 dan 2 yaitu tanya jawab antara pihak Dekanat dan mahasiswa FEB UB yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 11 April 2018 dan Rabu, 25 September 2018 di basement Gedung E FEB UB  dan Aula Gedung D mulai pukul 12.30 hingga 15.00.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan