ATMAJAYA YOGYAKARTA SUPREME ACCOUNTING COMPETITION 2019 (ASAC)

Peringatan Isra’ Mi’raj di FEB UB
13 April 2019
ATMAJAYA YOGYAKARTA SUPREME ACCOUNTING COMPETITION 2019 (ASAC)
13 April 2019

Sesuai visi dan misi Universitas Brawijaya, pendelegasian mahasiswa untuk mengikuti ajang kompetisi tingkat nasional yang membawa nama Universitas Brawijaya pada umumnya dan Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada khususnya, merupakan salah satu wujud dari pengembangan ilmu pengetahuan yang selama ini hanya diperoleh melalui pendidikan di kelas. Untuk menambah wawasan dan memperkaya ilmu yang telah diperolehnya tersebut, mahasiswa disarankan untuk mengikuti ajang kompetisi untuk meningkatkan skill yang telah diperolehnya.

Kompetensi Akuntansi adalah ajang kompetisi sebagai bentuk kontribusi terhadap pengembangan keterampilan serta pengetahuan akuntansi. Oleh karena itu generasi penerus akuntan harus memiliki kemampuan teknis, seperti menguasai International Financial Reporting Standards (IFRS) atau Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) berbasis IFRS sehingga meningkatkan daya saing mahasiswa akuntansi Indonesia. IFRS adalah standar yang telah dikonvergensi dalam standar akuntansi keuangan negara-negara di ASEAN.

Ekonomi menjadi bidang yang umum dan sering dijumpai dalam kehidupan sehari‐hari, dan Akuntansi menjadi salah satu jurusan dalam perkuliahan yang memengaruhi perekonomian. Dari konsep akuntansi yang sering kita temui dalam kehidupan sehari‐hari, Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya mengadakan Atma Jaya Yogyakarta Supreme Accounting Competition (ASAC) tingkat nasional. Dengan rangkaian yang terdiri dari Technical Meeting, Penyisihan, Semifinal, Final, Seminar Nasional, dan Gathering Night yang diselenggarakan pada tanggal 10 April – 13 April 2019.

Atma Jaya Yogyakarta Supreme Accounting Competition (ASAC) merupakan kompetisi Akuntansi dengan lingkup nasional. Lomba ini diadakan sebagai suatu wadah dalam upaya mengimplementasi ilmu yang didapat selama masa perkuliahan. Selain menjadi suatu wadah dalam implementasi ilmu, melalui ASAC diharapkan dapat menguji tingkat kemampuan tidak hanya secara konsep tetapi juga kemampuan secara teknis seluruh mahasiswa se-Indonesia.

Keinginan untuk berkembang dan menambah  wawasan itulah yang menjadi inspirasi kami untuk mengikuti ajang Atma Jaya Yogyakarta Supreme Accounting Competition (ASAC) dengan mengirimkan delegasi yang nantinya menjadi wakil Universitas Brawijaya dalam perlombaan untuk menjadi yang terbaik di acara tersebut.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan