BACOTS: Burger Challenge On The Spot

Rina Ervina, Delegasi Brawijaya Untuk WTC 2019
7 May 2019
SEMARAK RAMADHAN KAMPUS ISLAMI (SERASI) DEPARTEMEN SOSIAL MASYARAKAT
9 May 2019

Bacots merupakan event kompetisi makan burger dengan waktu tercepat yang diselenggarakan oleh Program Studi Kewirausahaan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah meningkatkan minat masyarakat Kota Malang terhadap kuliner burger.

Acara ini merupakan program kerjasama yang dilakukan dengan Burger King Malang. selaku pihak yang memberikan tempat dan produknya untuk dikomeptisikan. Acara ini berlangsung pada Kamis (2/5) lalu. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 100 orang. Kompetisi ini memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 500.000 untuk juara 1, Rp. 300.000 untuk juara 2,  dan Rp. 200.000 untuk juara 3.

Audi Rahmat Dian Kartika selaku wakil ketua pelaksana mengatakan bahwa acara ini berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan ekspetasi, “meskipun persiapan hanya 1 bulan namun acara ini berlangsung dengan meriah” paparnya. Kemeriahan acara ini juga disumbang dari terjangkaunya biaya pendaftaran. Peserta yang mengikuti kegiatan ini hanya wajib membayar 35 ribu dan akan mendapatkan 1 burger, 1 kentang goreng, dan 1 minuman soda.

Acara juga semakin meriah saat kedatangan salah satu dosen Jurusan Menejemen yaitu Bapak Sigit Pramono, SE., MSc yang ikut meramaikan acara dengan menjadi peserta. Acara berlangsung pukul setengah 3 sore hingga jam 6 sore.

Abdi Dzil Ikhram W , S.E. selaku dosen Mata Kuliah Event Management berharap bahwa mahasiswa setelah mengampu mata kuliah event menagement mendapatkan pengalaman secara nyata merencanakan dan menjalankan event. “Di harapkan dengan adanya event ini mahasiswa mampu mengimplementasikan teori yang di dapat di kelas” kata beliau. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya