Guest Lecture Series (GLS): #2 Kuliah Tamu CEO Cardig Air

Workshop Entrepreneurship Hasil Kerjasama antara Laboratorium Manajemen dengan IEC
31 March 2014
FEB Peringkat 5 di PKM Maba Rektor Cup 2014 Dengan Perolehan 1 Emas
2 April 2014

Sabtu (29/03), FEB UB kembali melanjutkan rangkaian acara Guest Lecture Series, kali ini pemateri adalah seorang alumni yang telah sukses menjadi seorang enterpreneur yang bernama Boyke Soebroto, alumni Jurusan Manajemen angkatan tahun 1981. Acara ini bertemakan tentang “Sharing Experience”, sehingga para mahasiswa bisa mengambil contoh dari pengalaman Bapak Boyke yang telah sukses.

Dalam track record pendidikannya di S1 beliau tidak terlalu mengesankan, perlu waktu 6 tahun untuk lulus dari FEB UB dan harus puas dengan mendapat IP hanya di angka 2, tetapi itu tidak masalah untuk beliau, karena jiwa seorang Enterpreneur-nya, beliau bisa menjadi salah seorang yang berpengaruh di Indonesia. Hingga saat ini beliau memiliki 4 bidang bisnis, yang pertama bidang telekomunikasi (telecommunication), dalam bidang ini beliau bergerak dalam pengadaan telepon umum di seluruh Indonesia, yang kedua bidang pertahanan negara (Defense), yang ketiga bidang penerbangan (aviation) yang mana beliau adalah CEO sekaligus pemegang saham terbesar di maskapai Cardig Air, dan yang terakhir adalah Oil&Gas.

Menurut beliau ada 4 hal yang diperlukan untuk menjadi seorang enterpreneur sukses, yang pertama adalah Creative, seorang enterprenur haruslah pandai dalam mengembangkan ide-ide dalam bisnisnya, yang kedua Persistance, yang ketiga adalah Focus, dan yang terakhir adalah Networking, untuk mengembangkan bisnisnya jaringan komunikasi yang luas sangatlah penting, karena ini merupakan salah satu jalan untuk mengembangkan bisnis yang kita punya. (ilh/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan