Begini Cara JIE FEB UB Tumbuhkan Minat Baca Anak-Anak

Melalui Pengabdian Masyarakat, JIE FEB UB Ajak Warga Gali Potensi Desa
1 October 2021
Asa Pajak UMKM
3 October 2021

Berdasarkan Survey Programme for International Student Assessment (PISA) tahun 2018, untuk negara Indonesia dilaporkan bahwa peringkat literasi pelajar di Indonesia mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk mengatasi hal tersebut Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB melakukan beberapa langkah strategis.

Melalui program pengabdian masyarakat JIE FEB UB merevitalisasi taman baca ‘Omah Literasi Rumah Keluarga Indonesia’ di Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim dari JIE FEB UB diantaranya adalah Marlina Ekawaty,M.Si,Ph.D., dan Farah Wulandary Pangestuty ,SE.,ME.,Ph.D., dengan ketua pengusul Prof. DR. Agus Suman,SE.,DEA.

Taman baca Omah Literasi Rumah Keluarga Indonesia dikelola oleh Leily Rahmatin bersama dengan ibu-ibu Majelis Taklim

Leilly mengakui bahwa antusiasme minat baca anak-anak di Desa Ampeldento semakin menurun.

Dalam pelaksanaan revitalisasi, tim JIE memberikan buku bacaan baru dan barang penunjang seperti mainan edukasi dan rak buku.

“Harapan saya ke depannya dengan adanya kegiatan pengabdian yang diadakan oleh JIE FEB UB dapat mendorong Omah Literasi dalam menyediakan ruang baca bagi anak-anak di desa Ampeldento dengan sumber bacaan yang lebih variatif yang dapat meningkatkan antusiasme anak-anak untuk membaca di Omah litarasi,” ucap Leily selaku pengelola rumah baca Omah literasi.

sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/373378/begini-cara-jie-feb-ub-tumbuhkan-minat-baca-anakanak

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan