<!–:en–>BEM: Marketing Circle<!–:–><!–:id–>BEM: Marketing Circle<!–:–>

<!–:en–>BEM: GPS (Good Personality Session) : “ DARE (Dig your Ability to make Relation Exceptionally).”<!–:–><!–:id–>BEM: GPS (Good Personality Session) : “ DARE (Dig your Ability to make Relation Exceptionally).”<!–:–>
23 April 2015
<!–:en–>CIES: Temilnas XIV FoSSEI Diponegoro University<!–:–><!–:id–>CIES: Temilnas XIV FoSSEI Universitas Diponegoro Semarang<!–:–>
23 April 2015

LATAR BELAKANG

Mahasiswa adalah kaum intelektual yang dibekali pengetahuan dan pendidikan tinggi untuk menjadi pelopor kemjuan ekonomi di Indonesia. Mahasiswa seharusnya tidak hanya fokus pada bangku perkuliahan saja. Selama menjalankan pendidikan seharusnya diimbangi dengan praktek usaha sebagai perwujudan dari teori yang telah mereka pelajari diperkuliahan.

Mahasiswa akan menjadi tulang punggung bagi kemajuan perekonomian bangsa Indonesia. Oleh karena itu mereka harus memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi agar tidak menggantungkan nasibnya menjadi seorang karyawan.

Kewirausahaan adalah sikap mental dan jiwa yang selalu aktif, kreatif, berdaya, bercipta, berkarsa dan bersahaja dalam berusaha mencapai kesuksesan secara ekonomi. Jiwa kewirausahaan sendiri bukan sera merta sebuah bakat yang dimiliki seseorang dengan tiba-tiba lahir sendiri, akan tetapi lebih kepada ilmu yang harus di pelajari dan di implementasikan dalam kehidupan nyata.

Maka dari itu, dengan adanya suatu pelatihan marketing akan menumbuhkan pengetahuan seputar kewirausahaan, membangkitkan semangat mahasiswa sebagai generasi muda untuk ikut menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha. Mahasiswa harus termotivasi untuk meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia.

TEMA KEGIATAN

KISS “Keep It Smart and Simple

MAKSUD DAN TUJUAN

Secara umum tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang kewirausahaan yang nantinya sebagai bekal menitih karir masa depan. Adapun tujuan khusus yang ingin dicapai melalui kegiatan ini yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mengembangkan pengetahuan dalam sektor bisnis marketing, meningkatkan softskill marketing penjualan produk, dan sebagai bekal dan persipan untuk menghadapi Asian Economic Community 2015.

PELAKSANAAN KEGIATAN

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :

Tanggal              : 9 Mei 2015

Pukul                 : 07.30-12.30 WIB

Tempat               : Aula Gedung F

Pembicara          : 1. Bambang Suyono, SH LL.M

  1. Misbahuddin Azzuhri, S.E.,M.M.,CPHR.,CSRS.
  • Pemateri satu membahas tentang marketing diri dan cara komunikasi yang baik
  • Pemateri dua membahas tentang cara membangun relasi bisnis usaha dan cara memasarkan produk

SUSUNAN ACARA 9 MEI 2015

Waktu Kegiatan
07.30-08.00 Persiapan
08.00-08.15 Penampilan Homeband
08.15-08.30 Pembukaan
08.30-09.30 Pemateri Pertama
09.30-09.45 Stand Up Comedy
09.45-10.00 Ice Breaking
10.00-11.00 Pemateri Kedua
11.00-11.15 Penampilan Home Band
11.15-12.00 Praktek Kelompok
12.00-12.15 Pengumuman Pemenang
12.15-12.30 Penutupan

PENDAFTARAN PESERTA

Pendaftaran peserta dilaksanakan 1-8 Mei 2015

  1. BEM FEB UB
  2. Basement FEB UB
  3. Via Twitter, SMS, email

CONTACT PERSON:

  1. Dimas Aditya  (087874534515)
  2. Irfan Iffat        (082257321874)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan