<!–:en–>BEM: Olimpiade Brawijaya 2014<!–:–><!–:id–>BEM: Olimpiade Brawijaya 2014<!–:–>

<!–:id–>Diseminasi Kepakaran Rutin JMFEB UB <!–:–>
8 October 2014
<!–:id–>Sosialisasi Percepatan Guru Besar<!–:–><!–:en–>Acceleration socialization Professor of<!–:–>
13 October 2014

Olimpiade Brawijaya adalah program kerja tahunan Eksekutif Mahsiswa Universitas Brawijaya. Olimpiade Brawijaya menjadi ajang bergengsi sekaligus agenda besar yang ada di Universitas Brawijaya untuk mempertandingkan cabang lomba baik di bidang seni maupun olahraga. Olimpiade Brawijaya bertujuan untuk memunculkan bibit-bibit atlet yang berbakat di setiap bidang atau cabang lomba yang dipertandingkan. Olimpiade Brawijaya yang selanjutnya biasa disebut dengan OB, merupakan media pengembangan bakat mahasiswa yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan sportifitas pengembangan olahraga dan seni.

Olimpiade Brawijaya dilaksanakan setiap satu tahun sekali, terakhir kali kegiatan ini dilaksanakan pada tahun 2013. OB menjadi ajang dari setiap fakultas yang ada di Universitas Brawijaya untuk unjuk gigi di tiap cabang yang diperlombakan. Begitu juga dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menanti-nanti ajang tahun ini. Dari total 35 cabang lomba yang diperlombakan di OB 2014, kontingen Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengirimkan lebih dari 200 delegasi yang bertanding di 30 cabang lomba yang diperlombakan. Harapannya, dengan semakin banyaknya kontingen yang dikirimkan menjadi indikasi bahwa semakin banyak bibit-bibit atlet yang berbakat yang kemudian muncul dari kompetisi ini. Pelaksanaan Olimpiade Brawijaya tahun 2014 melibatkan angkatan 2013 untuk menjadi peserta utama dan ada beberapa cabang yang memperbolehkan untuk angkatan 2011 dan 2012. Olimpiade Brawijaya 2014 diadakan tanggal 8 September – 11 Oktober 2014

Kontingen atlet adalah mayoritas mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya angkatan 2013 dan angkatan 2011 serta angkatan 2012 pada beberapa cabang lomba yang diperbolehkan seperti Basket, Futsal, Volley, Sinematografi, Paduan Suara, dan Vocal Group.

Pada Olimpiade Brawijaya 2014, kontingen Fakultas Ekonomi dan Bisnis menduduki klasmen akhir pada peringkat 5, yakni dengan perolehan medali: 8 Emas, 2 Perak dan 12 Perunggu. 8 emas tersebut disumbangkan dari cabang pencak silat, basket, bridge, estafet, debate, futsal dan karate yang menyumbang 2 emas. Sedangkan 2 perak yang diperoleh kontingen FEB UB pada OB 2014 disumbang dari cabang olahraga marathon dan catur dan 12 perunggu disumbang oleh cabang-cabang berikut: pencak silat, menembak, menyanyi, volley, vocal group, baasket, bulutangkis, band, pidato, tenis lapangan, karate dan catur.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan