<!–:en–>BEM: VOICE OF THE DAY (VODAY) 2014<!–:–><!–:id–>BEM: VOICE OF THE DAY (VODAY) 2014<!–:–>

<!–:en–>BEM: Entrepreneur Club Departemen Entrepreneur And Networking<!–:–><!–:id–>BEM: Entrepreneur Club Departemen Entrepreneur And Networking<!–:–>
13 February 2015
<!–:en–>Harmonizing in FEB UB<!–:–><!–:id–>Kebersamaan FEB UB<!–:–>
16 February 2015

VODAY merupakan salah satu kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. VODAY merupakan singkatan dari VOICE OF THE DAY. Kegiatan ini diselenggarakan untuk membangkitkan kesadaran mahasiswa maupun masyarakat umum pada esensi dari hari-hari peringatan nasional. Seperti Pemilihan Umum Legislatif, Hari Kedaulatan Pangan Sedunia, Hari Pahlawan, Hari Anti Korupsi dan peringatan hari nasional lain-lainnya.

Dalam masa kepengurusan 2014, VODAY dilaksanakan selama empat kali. VODAY pertama diselenggarakan untuk merayakan pesta demokrasi Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan ada dua, yaitu penyuluhan terkait pindah pilih dan aksi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pemilu. Karena VODAY tidak hanya ditujukan pada mahasiswa, maka kegiatan kali ini diselenggarakan pada dua tempat, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan Car Free Day Ijen.

VODAY kedua diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kedaulatan pangan nasional. VODAY kedua ini yang diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan ECONOMICS AND POLITIC (ECSOTIC) 2014 di Aula Lantai 7 Gedung F Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang juga mengangkat tema kedaulatan pangan dan energi. Dalam VODAY kedua, dilakukan aksi galang tanda tangan pesera ECSOTIC dan pembagian stiker peduli pangan.

VODAY ketiga diselenggarakan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Dalam VODAY ketiga dilakukan orasi dan publikasi online melalui media sosial terkait esensi peringatan Hari Pahlawan. Kita mengajak seluruh mahasiswa yang mungkin sudah lupa akan jasa-jasa pahlawan untuk mendapatkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Orasi dilakukan dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Sementara VODAY keempat dilakukan untuk memperingati hari anti korupsi. Kegiatan dilakukan dalam rangkaian acara yang beruntutan. Rangkaian pertama adalah peringatan hari anti korupsi yang dilakukan dalam lingkup Universitas Brawijaya. Sementara lingkup kedua adalah talk show anti korupsi yang diadakan dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang menghadirkan pemateri dari Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi Universitas Brawijaya dan Malang Corruption Watch.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan