Berita Acara PANGGUNG PRODUKSI TEATER & SASTRA 2019

“Delegasi FEB UB dalam 4th GAMASURF 2019”
16 November 2019
Rapat Akhir Kepengurusan (RAK)
16 November 2019

Panggung Produksi Teater & Sastra (PPTS) adalah sebuah program kerja dari Teater EGO yang dilakukan sekali dalam satu periode kepengurusan. Adanya Panggung Produksi Teater & Sastraini sebagai bentuk persembahan karya pementasan dari Teater EGO kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya dan Kesenian Teater. Panggung Produksi Teater & Sastra tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 November2019 bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya.

Dalam proses penggarapan Panggung Produksi Teater & Sastraini setidaknya memakan waktu 3 bulan. Tentu banyak hal yang harus di persiapkan baik yang berbentuk fisik maupun mental. Para aktor dan kru Panggung Produksi Teater & Sastra selalu berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan menciptakan sebuah konsep pertunjukan yang apik. Selain itu persiapan lain seperti  publikasi, kostum, properti panggung, dan makeup adalah faktor penting demi kesuksesan sebuah pementasan. Dalam Panggung Produksi Teater & Sastrakali ini Teater EGO membawa naskah dengan judul Dalam Bayangan Tuhan buah karya Arifin C. Noer. Naskah ini menunjukkan bahwa kehidupan di zaman modern sebagai abad kejatuhan manusia dari makhluk spiritual menjadi makhluk materialis. Berangkat dari ide dasar humanism-antroposentis dari peradaban Barat yang ditandai oleh pengasaan hampir semua aspek kehidupan yang ditopang oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Humanisme mempromosikan potensi manusia melebihi batas-batas fitrahnya, dan menjadikan manusia yang terbatas-menjadi tak terbatas. Seperti tokoh Direktur umum yang menuhankan dirinya sendiri dan mengatakan bahwa dia terlahir atas rasionalitas murni.

Naskah ini akan dimainkan oleh anggota teater EGO, dan pertunjukan ini akan berlangsung sekitar 1 jam 30 menit

Akhir kata kami sampaikan banyak terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung kami dalam berproses dan berkarya dalam  melesrtarikan kebudayaan Indonesia. Semoga apa yang  kami lakukan dapat memberikan kebaikan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Salam Budaya!

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan