Brawijaya Youth Economic Forum Hadirkan Industri Ekonomi Kreatif

Para CEO Muda Indonesia Ajari Mahasiswa UB Berwirausaha di Era Milenial
28 January 2019
Kampung Budaya Polowijen Dinilai Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0
28 January 2019

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menggelar Brawijaya Your Economic Forum (BYEF) dengan menghadirkan empat pemateri dari bidang industri ekonomi kreatif.

Keempat CEO ini ialah, Vice President Amartha Fintech Indonesia Aria Widyanto, CEO Ruang Guru Education in Indonesia Adamas Belva Syah, CEO Bukalapak Marketplace Achmad Zaky, dan CEO Gopay  Aldi Haryopratomo.

Keempat pemateri ini memberikan materi pada 350 peserta terdiri 50 peserta dari luar Negeri dan sisanya berasal dari dalam negeri, di Gedung Widyaloka UB, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (24/1/2019).

Ketua panitia BYEFFEB UB menyampaikan, bahwa kehadiran seminar internasional ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa di era globalisasi dan revolusi industri 4.0.

“BYEF ini dibuka Rektor UB ini diikuti para perwakilan mahasiswa dari herbagai negara di Asia Pasifik mendiskusikan isu-isu global yang berkembang saat ini, baik dalam konteks perdagangan maupun kerjasama internasional,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa persatuan negara-negara di Asia Pasifik, akan diwakili oleh para delegasi mahasiswa, akan sangat bermanfaat bagi perkembangan ekonomi dalam menghadapi era globalisasi dan revolusi industri 4.0.

“Kami bertujuan untuk mendapatkan perspektif internasional dari perwakilan mahasiswa di kawasan Asia-Pasifik kaitannya dengan isu pembangunan, perdagangan dan kerjasama internasional,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa Brawijaya Your Economic Forum (BYEF) ini tak hanya menghadirkan pelaku bidang industri ekonomi kreatif. Namun, juga menghadirkan forum yang membahas tentang permasalahan global yang tengah dihadapi. (*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/197822/20190124/132408/brawijaya-youth-economic-forum-hadirkan-industri-ekonomi-kreatif/

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan