“Business Experience” Inspirasi Kuliah Program Magister Manajemen

Bantuan Korban Erupsi Kelud oleh Dharma Wanita FEB UB
4 March 2014
Mahasiswa JAFEB Juarai Kompetisi Akuntansi di STIE Perbanas Surabaya
5 March 2014

Penguasaan terhadap teori tidak serta merta membuat seseorang cakap dalam dunia nyata. Sejak sekolah dasar hingga dunia perkuliahan, berbagai macam teori telah kita pelajari. Namun, kita lupa bahwa praktik dalam kehidupan nyata kadang tidak sesuai dengan teori.  Menghadapi hal itu, Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (MM FEB UB) melengkapi kurikulum dengan memasukan matakuliah baru “Business Experience” sebagai tambahan wawasan empiris mahasiswa.

Dalam matakuliah Business Experience, mahasiswa diberikan wawasan seputar praktik berwirausaha melalui rangkaian kuliah tamu dengan desain sharing pengalaman berwirausaha dengan praktisi. Matakuliah yang menekankan pada praktik ini diampuh oleh Dr. Achmad Helmy Djawahir, SE.,MM dan Ananda Sabil Hussein, SE., M.Com.  Selasa (4/3) bertempat di Ruang 4.1 Gedung F FEB UB  telah berlangsung kuliah tamu mahasiswa MM FEB UB. Dalam perkuliahan, hadir Hendri Christiawan (Pengusaha Roemah Djenang Kepala Sari dari Blitar).

“Kuliah ini merupakan rangkaian program kuliah tamu dari pakar praktisi bisnis yang akan rutin diadakan pada lima minggu pertama ,mulai Maret 2014. Diharapkan Mahasiswa akan mendapatkan wawasan lebih dibidang non akademik dari pebisnis, sehingga dapat menginspirasi mahasiswa dalam menulis thesis dan menjadi entrepreneur,” jelas Dr Helmy Djawahir ,SE.,MM,  saat diwawancarai. Lebih lanjut, program ini digadang sebagai salah satu solusi yang diberikan oleh Fakultas dalam rangka memberikan inspirasi kepada mahasiswa pasca sarjana untuk menulis Thesis. Kuliah tamu selanjutnya dilaksanakan Selasa (11/3) pukul 08.30 di Ruang 4.1 Gedung F FEB UB, dengan pemateri seorang eksportir.(hdn/ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan