Business Proposal Competition Management Fair 2017

GLOBAL IDEAPRENEUR WEEK 2017
6 June 2017
National Business Case Competition Management Fair 2017
8 June 2017

620750

Nama dari kegiatan lomba yang kami ikuti adalah “Business Proposal Competition Management Fair 2017” yang mengangkat tema “Meningkatkan Strategi dan Kemampuan Berwirausaha untuk Menghadapi Persaingan Global”. Penyelenggara dari kegiatan lomba BPC Management Fair 2017 ini adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Informatika & Bisnis Dharmajaya.

Kota Lampung Sumatra Selatan. Acara diselenggarakan dari tanggal 12 – 13 April 2017. Peserta delegasi dan peserta Business Plan Nasional perwakilan dari Universitas Brawijaya adalah Riski Damarfadilah (Jurasan Manajemen). Untuk peserta Business Proposal Competition sendiri terdiri dari Univ.Airlangga, Univ.Brawijaya, Univ.Hasanuddin, Univ. Negeri Semarang, Univ. Sriwijaya, Univ. Lambung Mangkurat, Univ.Palangkaraya, STIE Nasional Banjarmasin, dan ASMI Banjarmasin. Acara Business Proposal Competition Management Fair 2017 ini diselenggarakan yaitu melihat dari tema yang diangkat, bermula dari inisiatif dari BEM FE Institut Informatika & Bisnis Dharmajaya dikarenakan mahasiswa Indonesia sendiri perlu mengetahui, menyikapi, dan mendalami permasalahan dan solusi yang dikembangkan untuk kesiapan Indonesia dalam menghadapi Persaingan Global. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu:

  1. Technical Meeting 12 April 2017
  2. Presentasi Paper 13 April 2017

Rangkaian acara dimulai dari Seminar nasional bertemakan Kesiapan Indonesia dalam Menghadapi MEA diisi oleh pemateri-pemateri dari berbagai institusi. Pemateri-pemateri tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktur Bank Kalsel Bupati Kabupaten Tabalong yang pada saat itu diwakili oleh Sekda Kab.Tabalong, Staff Ahli Bappenas dalam bidang Sarana dan Prasarana, dan Guru besar Fakultas Ekonomi Institut Informatika & Bisnis Dharmajaya.

Semua peserta wajib mengikuti rangkaian ini yang dimulai pada pukul 10.00 WITA sampai pukul 15.00 WITA. Di dalam rangkaian ini setiap peserta, baik itu delegasi maupun peserta BPC dan peserta undangan mendapatkan sertifikat dan seminar kit.. Acara berlangsung dari jam 15.30 WITA sampai jam 17.00 WITA yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Tanggal 12 April 2017 diadakan Technical Meeting dan Seminar yang beranggotakan hanya delegasi – delegasi himpunan mahasiswa ilmu ekonomi saja. Sementara anggota BPC diizinkan untuk melakukan persiapan menjelang presentasi pada tanggal 13 Oktober nanti di penginapan.

Tanggal 13 April 2017 pelaksanaan Presentasi BPC Nasional dari jam 08.00 WITA sampai jam 15.30 WITA yang dilakukan oleh seluruh peserta yang terdiri dari 14 kelompok.Tanggal. Acara ini sangat direkomendasi karena mengingat kita merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Melalui Kegiatan ini kita bisa mengukur kemampuan kita dengan kemampuan mahasiswa lain.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan