Center for Islamic Economics Studies DIKLAT CIES 2016

Kontingen FEB Siap Berjuang dalam Olimpiade Brawijaya (OB) 2016
30 September 2016
Aksi Tumbler di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
1 October 2016

Penguatan dan pembentukan softskill di bidang pengembangan sumber daya manusia Islam merupakan sesuatu yang penting bagi seorang pemuda muslim, dimana dalam mengelola sebuah sumber daya ia memerlukan kemampuan memimpin, mengatur, dan mengelola baik dalam sebuah organisasi. Karena itu mereka sangat membutuhkan media untuk mengembangkan potensi-potensi mereka serta mengasah kemampuan dalam memimpin yang sesuai dengan syariat Islam. Oleh karena itu berbagai bentuk pelatihan dan pengembangan diri harus senantiasa dilakukan secara kontinyu. Maka inilah yang melatar belakangi kami CIES untuk mengadakan program DC (Diklat CIES), dengan adanya program ini diharapkan  nantinya akan terbentuk mahasiswa-mahasiswa khususnya pemuda-pemudi muslim multiskill yang siap dan mampu mengorganisir diri dengan baik sesuai dengan syariat Islam.

            Pada tanggal 8 Oktober 2016 CIES melaksanakan kegiatan Diklat CIES di Gedung A3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Acara ini dimulai dengan pengumpulan panitia serta dilanjut dengan brifing hingga pukul 07.30 WIB. Lalu ada sambutan dari Ketua Pelaksana, Arief Faishal Muhammad yaitu mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2015 dan sambutan Chairman of CIES, Resio Tirta Sanjaya yaitu mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan BIsnis 2013. Setelah itu dilanjut dengan open gate dan registrasi peserta, kemudian pembukaan acara pada pukul 08.00 WIB. Materi pertama disampaikan oleh Ustad Anas Budiharjo yaitu dosen Universitas Islam Negeri Malang dengan judul “Dienul Haq”. Materi pertama dimoderatori oleh Pramuditya yaitu mahasiswa jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2015. Selanjutnya ada ice breaking yang akan dilanjutkan dengan materi kedua yang berjudul “Komprehensif Ekonomi Islam”. Setelah materi selesai, dilanjutkan dengan istirahat, sholat dan makan (ISOMA) pada pukul 11.30 WIB. Pukul 12.15 WIB dilanjutkan dengan materi ketiga yang berjudul “Metodologi Penelitian”, dilanjutkan dengan materi keempat dengan judul materi ” Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam”. Selanjutnya yaitu sholat Ashar berjamaah di surau Ar-Rahman FEB. Setelah sholat Ashar, acara akan dilanjutkan dengan brifing karya tulis ilmiah ekonomi islam pada pukul 16.00 WIB dilanjutkan dengan materi terakhir dengan judul ”Ghawzul Fikri” .

            Pada tanggal 9 Oktober 2016, melanjutkan Diklat CIES II dimulai dengan sholat Tahajjud pukul 03.00 WIB yang akan dilanjutkan dengan sholat Subuh berjamah dan pembacaan Al-Ma’surat. Setelah itu, pukul 06.30 WIB mobilisasi peserta dari tempat penginapan menuju Universitas Brawijaya dan akan diadakan outbound berupa games yang diselenggarakan oleh panitia Diklat CIES 2016. Selanjutnya, akan ada penutupan dan acara berakhir pada pukul 10.00 WIB

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan