Center of Islamic Economic Studies (CIES) Go To School

Learn Fun, Fun Learn
5 April 2018
Kepekaan dan Kepedulian Lingkungan
5 April 2018

CIES Go to school merupakan suatu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh salah satu Lembaga Otonom di Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya yaitu Center of Islamic Economic Studies (CIES). Kegiatan yang memperkenalkan ekonomi Islam pada umumnya dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya serta prodi ekonomi Islam yang dikhususkan untuk pelajar SMA. Departemen Public Relation yang berfokus kepada penjagaan jaringan, pengembangan jaringan, dan pengembangan komunikasi antar anggota di  lembaga CIES .

Dengan mengangkat tema “Islamic Economic as a Problem Solving for Proverty and Inquality”melalui kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan dasar tentang ekonomi Islam untuk menarik minat siswa SMA untuk terus mengembangkan keilmuannya terhadap ekonomi Islam dan diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para siswa untuk memilih FEB UB sebagai pilihan studi lanjutan nantinya.

Untuk memenuhi pencapaian target sasaran peserta, maka kegiatan ini tidak hanya berfokus pada satu sekolah saja tetapi kami menargetkan di lima sekolah. Latar belakang pemilihan targetpun tidak sembarangan, kami memfokuskan terhadap siswa siswi yang telah menduduki jenjang pendidikan kelas 12 SMA. Pertama kami mengunjungi MAN 1 malang pada tanggal 8 Maret 2018 pukul 06.30 WIB. Untuk target yang kedua kami akan mengunjungi Man 2 Malang pada tanggal 5 April 2018 pukul 08.00 WIB. Untuk target yang ketiga kami akan mengunjungi SMAN 7 Malang pada tanggal 12 April 2018 pukul 08.00 WIB. Untuk Target yang ke-empat kami akan mengunjungi SMAN 9 Malang pada tanggal 19 April 2018 pukul 08.00 WIB. Untuk target yang kelima kami akan mengunjungi Brawijaya Smart School pada tanggal 26 April 2018 pukul 08.00 WIB

Materi yang akan disampaikan dalam CGTS adalah materi-materi yang bertema seputar hakikat ekonomi Islam, keunggulan ekonomi Islam dibandingkan ekonomi konvensional, serta sharing tentang lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Hal ini bertujuan untuk mengarahkan mereka agar memilih PTN yang tepay dan sesuai. Pemateri yang akan menyampaikan materi-materi tersebut merupakan Chairman dan Badan pengurus Harian CIES yang memiliki pengetahuan yang baik tentang ekonomi Islam dan tentang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan