BAKTI SOSIAL PASKAH BERSAMA KMK FEB UB 2018

Jadwal Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS)
14 May 2018
ECONOMICS LEAGUE Ancient roman
15 May 2018

Rangkaian acara perayaan Paskah KMK Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya tahun ini mengambil tema ” Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi” sebagai bentuk pemaknaan dari kebangkitan dan pengorbanan Tuhan Yesus Kristus. Paskah merupakan puncak liturgi Gereja Katolik.

Acara perayaan Paskah ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 April 2018 di Panti Asuhan Villa Cherry, Desa Sumber Rejo, Batu. Paskah tahun ini dirayakan dengan kegiatan bakti sosial dan saling berbagi dengan anggota Panti Asuhan Villa Cherry. Respon anak-anak panti yang aktif serta semangat Paskah yang dibawa oleh anggota KMK FEB UB membuat paskah tahun ini terasa begitu meriah. Bukan hanya anggota KMK FEB UB yang datang, tetapi para alumni pun ikut datang dan memeriahkan. Rangkaian acara dimulai pada pukul 10.00, diawali dengan pembukaan dari MC dan doa bersama, sambutan dari ketua pelaksana dan koordinator fakultas, kemudian ada pengenalan KMK FEB UB kepada para anggota Panti Asuhan, dan dilanjutkan dengan ice breaking singkat dan pembagian kelompok. Ice breaking dilakukan dengan permainan “Siapakah Aku?” yaitu permainan menebak dan mencari panitia yang dilakukan oleh anak-anak panti setelah dijelaskan mengenai ciri-ciri panitia yang dimaksud. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan menyanyi lagu gembira bersama dengan para anggota panti dan permainan Mozaik. Dari permainan ini, anak-anak panti akan belajar mengenai kesabaran untuk menghasilkan sesuatu yang indah. Para panitia bersama anak-anak panti pun melakukan kegiatan mencari telur bersama dan melakukan permainan voli sarung dan jembatan koran. Dari kegiatan mencari telur dan permainan yang dilakukan, terdapat hal yang diungkapkan bahwa perayaan Paskah merupakan peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, yang mencerminkan bahwa Allah telah menghapus dosa umat manusia lewat pengorbanan Tuhan Yesus Kristus. Oleh karena itu, kita sebagai anak-Nya harus selalu memperbaharui diri untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan selalu taat kepada-Nya.

Puncak acara Bakti Sosial KMK FEB UB dilakukan dengan penulisan harapan dari anak-anak panti yang kemudian diterbangkan dan pembagian bingkisan Paskah. Anak-anak panti terlihat sangat senang setelah menerima bingkisan dari KMK FEB UB. Kemudian, acara dilanjutkan dengan serah terima sumbangan secara simbolis dari Ketua Pelaksana Paskah kepada pengurus Panti Asuhan Villa Cherry. Acara Paskah KMK FEB UB ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh anggota panti.

Dengan berakhirnya acara perayaan Paskah oleh KMK FEB UB 2018 yang dihadiri oleh 40 orang diharapkan dapat menjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan antara mahasiswa Katolik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, menciptakan rasa cinta kasih dan kesadaran diri dalam bentuk pelayanan yang diberikan oleh mahasiswa-mahasiswi KMK FEB UB, serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan panitia perayaan Paskah agar dapat menciptakan sebuah acara yang lebih baik.

CONTACT PERSON:

Cyndy Mei Lani S                   0821-4844-1558

Paulina Praspadina D. P          0896-7029-4232

Paulinus Aquileia N G 0813-8270-7112

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan