Comparative Study Homeband 2015

(Indonesia) FEB UB Selenggarakan Vicon dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian
10 November 2015
Latihan Rutin Economics and Business Dance Club
10 November 2015

Seiring dengan perkembangan zaman yang sangat modern serta kompetitif saat ini di perlukan sumber daya manusia yang kreatif,  inovatif serta dapat mengikuti perkembangan tersebut. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam dunia pendidikan telah di tuntut untuk hal itu. Maka dari itu perlu adanya pengembangan ilmu untuk meningkatkanpengetahuan mahasiswa agar secara kenyataan nya dapat mempelajari bidangnya secara langsung atau melakukan sharing dengan yang lebih berpengalaman.

Banyak tempat atau cara untuk mahasiswa meng-upgrade dirinya, sehingga mampu memiliki ilmu pengetahuan dan mengikuti arus perkembangan yang terjadi pada sekitarnya. Ilmu bisa datang dari kapan dan dimana saja, dari siapapun atau hal apapun. Tetapi pada zaman ini, belajar dengan hanya membaca atau sistem pengajaran seperti biasa, sudah cukup membuat para mahasiswa jenuh dan ingin sekali mendapatkan metode pembelajaran suatu hal dengan cara yang meyenangkan.

Oleh karena itu berdasarkan rapat pengurus harian Home Band FEB UB akan di adakan kegiatan Studi Banding 2015. Dimana kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diikuti oleh seluruh anggota Home Band FEB UB untuk mengupgrade diri, menambah ilmu dan berbagi pengalaman dengan lembaga dari luar lingkup Universitas Brawijaya di bidang musik, sehingga para anggota Home band FEB UB mampu bersaing lebih baik di dunia musik.

Berdasarkan tujuan studi banding tahun 2015,dan menyesuaikan dengan aliran musik Home Band FEB UB yaitu musik Rock, maka Panitia memilih Bali menjadi tempat pelaksanaan studi banding 2015. Hal ini dikarenakan Bali terkenal dengan genre musik rocknya. Dan salah satu tujuan kami ingin  ke Bali adalah karena Bali memiliki jiwa seni yang tinggi. Baik itu seni musik, drama, dan tari.

Nama kegiatan

“Homeband Family Goes to Bali 2015”

Maksud dan tujuan

Secara umum, maksud dan tujuan dariacara ini adalah untuk memberikan anggota Home Band FEB UB untuk ilmu yang lebih luas dan menambah wawasan dengan cara yang mennyenangkan sehingga para anggota lebih semangat dalam mendalami bidangnya serta mengembangkan potensi individu dan menjalin silahturahmi dengan lembaga atau organisasi di dalam dan di luar Universitas Brawijaya sehingga citra Home Band FEB UB di harapakan kedepan dapat semakin meningkat.

Adapun tujuan khusus yang ingin dicapai melalui kegiatan ini yaitu:

  1. Memberikan kesempatan bagi anggota Home Band FEB UB untuk mengupgrade diri
  2. Menanamkan sikap profesionalitas sekaligus kekeluargaan dalam kerja.
  3. Membentuk karakter pribadi maupun grup dalam kerja sama tim.
  4. Meningkatkan motivasi anggota
  5. Meningkatkan dan mengembangkan potensi Homeband.
  6. Menjalin silahturahmi dengan lembaga diluar Homeband.
  7. Menambah koneksi kerjasama dengan pihak di luar Universitas Brawijaya.
  8. Meningkatkan daya kreatifitas bagi grup atau individu

Tema kegiatan

“Alunan nada, ciptakan rasa, ciptakan karya”

Pelaksanaan kegiatan

Pelaksanaan Studi bandingHomeband Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan diadakan tanggal3-6 Desember 2015.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Comments are closed.