Dekan FEB Berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati untuk Terus Belajar

Lomba Poster Nasional: Semangat Persatuan di Tengan Kemajemukan Masyarakat Indonesia
3 December 2013
Dosen USM Mengajar di FEB
6 December 2013

Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana dan Pasca Sarjana Periode IV Tahun Akademik 2013/2014 telah berlangsung pada hari Sabtu (7/12), bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UB). Diawali dengan pembukaan, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Khusnul Ashar, SE., MSA. selaku Pembantu Dekan I. Dalam laporannya beliau pada tiap semester, FEB melakukan evaluasi. Sehingga lulusan dari FEB memang berkualitas karena telah melalui proses pembelajaran dan evaluasi yang cukup panjang. Akreditasi Internasional dari ABEST 21, menjadi salah satu latar belakang bagi FEB untuk terus meningkatkan kualitas lulusannya.

Pada wisuda periode IV kali ini, wisudawan wisudawati yang mendapatkan predikat cumlaude berjumlah 13 mahasiswa yang terdiri dari 3 orang dari S-1 Jurusan Ilmu Ekonomi, 4 orang dari S-1 Jurusan Manajemen, 4 orang dari S-1 Jurusan Akuntansi, dan 2 orang dari Program Pasca Sarjana FEB UB. Total lulusan FEB UB pada periode ini berjumlah 127 orang, terdiri dari 76 orang Strata-1, 28 orang Strata-2 dan 23 orang Strata-3.

Dalam wisuda ini, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Skripsi Terbaik. 3 orang wisudawan dan wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu Mohammad Reza Hafiz Akbar, SE. (Jurusan Ilmu Ekonomi) dengan judul “Analisis Determinan Ekonomi Korupsi di Era Desentralisasi pada 12 Ibu Kota Provinsi di Indonesia” dengan dosen pembimbing Prof. Ahmad Erani Yustika, SE., M.Sc., Ph.D.; Leila Melati Mukhlishah, SE. (Jurusan Manajemen) dengan judul ”Analisis Manajemen Kredit Guna Menekan Terjadinya Kredit Bermasalah dalam Pelaksanaan Program Kemitraan pada PT. Telekomunikasi Indonesia” dengan dosen pembimbing Dr. Djumahir, SE., MM. ; Ridho Muhammad Purnomosidhi, SE. (Jurusan Akuntansi) dengan judul “Persepsi Mahasiswa Akuntansi Mengenai Konsep Independensi Sebuah Kajian Deskriptif dan Interpretif”, dengan dosen pembimbing Dr. M. Achsin, SE., SH., MM., CPA., Ak.

Setelah pemberian penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Kiasatina Amalia, SE. , sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Sirajudin, SE., MSA., Ak.. Mereka berdua mewakili para peserta wisuda untuk menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB yang telah menghantarkan proses pendidikan mereka hingga lulus. Karena kegiatan perkuliahan dapat terlaksana berkat sinergisitas seluruh elemen di FEB UB.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Dekan FEB UB, Prof. Dr. Chandra Fajri Ananda, SE., MSc. “Belajar adalah inti dari kehidupan. Apabila Kita sudah berpuas diri dengan ilmu yang telah dimiliki dan tidak mau belajar lagi, maka sebenarnya sebagai mahluk hidup Kita telah meninggal” ujar  Beliau. Salah satu tolak ukur kualitas suatu organisasi adalah kemampuannya untuk belajar, karena dengan belajar Kita dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dekan FEB juga mengutarakan tentang rencana pembentukan Gerakan Mahasiswa Cinta Kampus Bersih yang berperan dalam mengajak para warga kampus untuk senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan kampus. Selain itu, Beliau juga berencana untuk menyediakan ruang khusus bagi perokok, sehingga tidak ada lagi warga kampus yang terganggu dengan adanya sejumlah perokok yang ada di  area kampus.

Selain itu, FEB juga berencana untuk membuka lowongan kerja sampingan di dalam lingkup FEB bagi para mahasiswa, sehingga dapat menambah pengalaman dan kompetensi para mahasiswa yang berpartisipasi. “Kami sedang mengarahkan kegiatan para mahasiswa ke arah Bisnis, sesuai dengan nama Fakultas Ekonomi yang berubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis”, tutur Dekan FEB pada akhir sambutannya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa, yang disusul dengan pemberian selamat kepada para wisudawan oleh jajaran pimpinan Fakultas dan Jurusan. Setelah itu, kembali berlanjut dengan penutup dan ramah tamah. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan