Dekan Ingatkan Wisudawan Soal Integritas

Seminar Nasional GRTW (Get Ready to be Wealthy) 2013
2 October 2013
FEB UB Lepas Wisudawati Usia 79 Tahun
6 October 2013

Pelepasan Wisudawan Wisudawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) Periode II Tahun Akademik 2013/2014 yang digelar Sabtu (5/10) di Basement Gedung E FEB UB, menjadi saksi kembali dilahirkannya lulusan-lulusan baru baik Strata 1 (Sarjana), Strata 2 (Magister) dan Strata 3 (Doktor) FEB UB yang bulan ini genap berusia 52 tahun.

Dekan FEB UB, Prof Dr Candra Fajri dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada wisudawan wisudawati terkait tuntutan dunia saat ini. “Negara kita sedang menghadapi masalah besar. Trias Politika yang kita ketahui terdiri dari Legislatif, Yudikatif, dan Eksekutif, semua bermasalah dan masuk penjara. Hal itu karena kurangnya integritas yang meliputi kejujuran komitmen dan tanggung jawab yang dimiliki individu”, jelas Dekan.  Lebih lanjut, Dekan berpesan kepada alumni dimana pun berada dan dengan posisi jabatan apapun, agar selalu memiliki integritas. “Kelemahan mahasiswa FEB UB menurut user yaitu kurangnya integritas. IPK kita sudah baik, tapi integritas masih kurang”, tambahnya.

Laporan Pembantu Dekan I Bidang Akademik FEB UB, melaporkan sejumlah 144 wisudawan wisudawati turut dalam pelepasan. Jumlah tersebut mewakili wisudawan wisudawati program  S1 (Ilmu Ekonomi 41 orang, Manajemen 31 orang, dan Akuntansi 40 orang), program S2 (Ilmu Ekonomi  1 orang, Manajemen 11 orang, dan Akuntansi 2 orang), program S3  (Ilmu Ekonomi  2 orang, dan Manajemen 16 orang).

Dalam pelepasan, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan wisudawati berprestasi yang diberikan kepada wisudawan wisudawati predikat cumlaude dan skripsi terbaik. Penghargaan cumlaude untuk program S1 diberikan kepada 58 wisudawan  wisudawati (27 orang dari Ilmu Ekonomi, 12 orang dari Manajemen, 19 orang dari Akuntansi) dengan IPK tertinggi diraih oleh Dian Merini, SE (IPK 3.91). Sedangkan program pasca sarjana, predikat cumlaude diberikan kepada  4 wisudawan wisudawati (2 orang dari S2 Ilmu Ekonomi, 1 orang dari S3 Ilmu Ekonomi, dan 1 orang dari S3 Manajemen) dengan IPK tertinggi diraih oleh Victor R Pattipeilohy, SE.,MM (IPK 3.89) dari Program Magister dan Dr. Kurniyati Indahsari, SSi., MSi (IPK 3.94) dari Program Doktor.

Penghargaan penulisan skripsi terbaik diberikan kepada Muchammad Nuh, SE dengan judul “Pengaruh Reformasi Birokrasi Terhadap Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Publik Studi Kasus Pada Lima Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Di Jatim)” dosen pembimbing Dr. Sasongko,SE.,MS; Agus Surianto, SE dengan judul  Penerapan Metode Material Ruquirement Planning (Mrp) Di Pt. Bokormas Mojokerto, dosen pembimbing Prof. Dr. Djumilah H., SE; Merzelinda Fairuz Ramadlani, SE dengan judul “Determinants Of Tourist Revisit Intention : An Evidence From Kota Batu” dosen pembimbing Prof.Dr. Djumilah H., SE; Asmaul Janah, SE dengan judul “Analisis Pelaksanaan Dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Perbankan Di Indonesia (Studi Komparatif Bank Pemerintah Dan Bank Swasta)” dosen pembimbing Dr. Erwin Saraswati, SE., M.Acc.,Ak.  Selamat dan sukses kepada wisudawan wisudawati. (ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan