Delegasi The Miracle of Hallyu Tulungagung Dance Cover Competition 2016

Serving Village Building Together
12 July 2016
Daftar Mahasiswa FEB UB angkatan 2015 yang Wajib Mengulang PKK Maba
15 July 2016

Seni merupakan salah satu bagian dari jiwa manusia yang dapat diekspresikan dalam berbagai bentuk dan diterima oleh indra. Dalam kehidupan sehari – hari, kita dapat menemukan banyak bentuk ekspresi seni dalam kehidupan manusia khususnya mahasiswa. Salah satu bentuk ekspresi seni adalah tarian.

Mengasah seni mahasiswa khususnya bidang tarian merupakan salah satu hal penting agar kreatifitas mahasiswa terus berkembang. Tentu ada banyak cara yang dapat dilakukan sebagai upaya peningkatan kreatifitas mahasiswa seperti mengikuti kompetisi sebagai bentuk dari delegasi. Selain itu, pentingnya meningkatkan kualitas SDM khususnya mahasiswa  Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi latar belakang Economics and Business Dance Club (EDC) Universitas Brawijaya untuk mengikuti dance cover competition. Dance cover adalah salah satu jenis tarian yang sedang berkembang pesat di Indonesia dengan Korea sebagai kiblat dari jenis tarian ini. Dance Cover juga merupakan salah satu jenis tarian dimana sebuah tim tari meniru setiap gerakan, detail, teknik, bahkan ekspresi dari penari-penari yang ada di dalam sebuah video tersebut untuk diperlombakan.

Dalam kesempatan kali ini, Economics and Business Dance Club (EDC) Universitas Brawijaya akan mengikuti dance cover competition. Adapun nama dari perlombaan modern dance ini adalah ‘The Miracle of Hallyu Tulungagung, Dance Cover and Sing Cover Competition2016’ . Kompetisi merupakan bentuk delegasi EDC yang kedua di periode 2016.

 

TEMA PERLOMBAAN

“Dance Cover and Sing Cover”

Secara umum, maksud dan tujuan yang ingin dicapai dari delegasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya untuk meningkatkan kreativitas tari sebagai salah satu bentuk ekspresi mahasiswa dalam kecintaannya terhadap bidang seni dan menambah jumlah pengalaman mahasiswa dalam bidang tari. Selain itu, adapun tujuan khusus yang ingin dicapai melalui delegasi ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa seluruh Indonesia serta berusaha untuk menciptakan iklim kompetisi yang sportif bagi mahasiswa salah satunya melalui kompetisi tari.

PELAKSANAAN DELEGASI

Delegasi akan dilaksanakan pada :

hari / tanggal   : Minggu, 14 Agustus 2016

pukul               : 12.00 – 22.00 (menyesuaikan jadwal pertandingan)

tempat             : Hotel Barata Tulungagung

Poster Lomba Tulungagung

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan