DELEGASI DARI FEB UB MEMPEROLEH JUARA 2 DALAM ECONOMIC DEBATE COMPETITION 2017

FACULTY OF ECONOMICS ISLAMIC CORNER (FEIC)
16 November 2017
BINARI NAJWAH
16 November 2017

Pada kesempatan kali ini, delegasi ICOSH mengikuti kompetisi debat Bahasa Indonesia pada acara National Economic Education Fair 2017 di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. National Economic Education Fair 2017 adalah sebuah rangkaian acara yang terdiri dari kompetisi debat Bahasa Indonesia dan seminar yang bernama E-Talk (Education Talk) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FE UM yang bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam berdebat, terutama mengenai masalah yang berhubungan dengan bidang ekonomi. Selain kompetisi debat, terdapat juga seminar yang membicarakan mengenai bagaimana cara untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri yang diisi oleh pemateri pemateri yang cukup menarik.

Tema dari kompetisi debat pada acara National Economic Education Fair ini adalah Effectiveness of Economic Policy toward Public Walfare, Bilateral Relations and Indonesian Economic Growth. Tema ini di angkat seiring dengan berlakunya berbagai paket kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam bidang ekonomi demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Dengan diangkatnya tema ini, diharapkan para peserta dapat berfikir lebih kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Acara dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 september 2017 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan melalui 3 tahapan lomba yaitu bronze round (babak penyisihan), silver round (babak semi final), dan gold round (babak final).

Kompetisi ini diikuti oleh bebagai universitas di Indonesia. Pada kompetisi kali ini, ICOSH FEB UB mengirimkan 2 tim delegasi, masing-masing tim terdiri atas 3 orang, antara lain:

TEAM FEB UB 1 TEAM FEB UB 2
Putri Dinah Husna Riswandi

Ilmu Ekonomi 2015

Patrick Wandy Najoan

Ilmu Ekonomi 2014

Muhammad Farhan Azis

Akuntansi 2016

Taradiva Febiola

Ilmu Ekonomi 2016

Waly Sulthany Anshar

Manajemen 2016

Elisheba Puspitaputri

Ilmu Ekonomi 2016

Salah satu delegasi dari Tim FEB UB 2, Taradiva Febiola, mengatakan bahwa kompetisi ini sangat menarik dikarenakan para peserta harus mengerti detail dari kebijakan-kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Hal ini tentu tidak hanya berguna sebatas pada kompetisi saja, tetapi menjadi bahan pembelajaran sebagai mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis serta menganalisis sudah relevankah kebijakan tersebut untuk diterapkan di Indonesia.

Pada kompetisi ini, tim FEB UB 2 berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi debat nasional ini, sedangkan tin FEB UB 1 hanya berhasil di babak preliminary saja. Team FEB UB 2 mendapatkan uang sebesar Rp 2.500.000 dan trophy  sebagai hadiah dari prestasi yang mereka peroleh

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan