DELEGATES LKTIN PEKAN ILMIAH DAN KREATIVITAS REMAJA 2015 IN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAKASSAR

TRAINING ORGANIZATION 1 BEM FEB UB 2015
21 October 2015
Delegation Reportage of Main Report for 48th Indikator Magazine FEB UB
23 October 2015

Universitas Muhammadiyah Makassar adalah salah satu kampus swasta yang  terpercaya, unggul dan terkemuka di Indonesia yang memiliki mahasiswa kurang lebih 36.000 orang, dari berbagai daerah di Indonesia. Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) adalah salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang penalaran dan penulisan ilmiah diharapkan mampu memberikan kontribusi lewat kegiatan kemahasiswaan baik itu bidang penelitian, penalaran dan pengembangan kreativitas. Salah satu yang diadakan setiap tahunnya adalah Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) yang kategori lombanya diantaranya adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (LKTIN), Lomba Essay tingkat Nasional, Festival Kreativitas Mahasiswa se-Unismuh Makassar, Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA/MA Sederajat, Debat Ilmiah tingkat SMA dan SMP sederajat, Mading Ilmiah tingkat SMP/MTs Sederajat dan Pentas Kreativitas Pelajar Tingkat SMA dan SMP Sederajat. Kami selaku pimpinan Universitas senantiasa mensupport dan memberikan dukungan kepada seluruh panitia pelaksana semoga kegiatan PIKIR ini terselenggara dengan baik sebagai ajang untuk berkompetisi dalam mengukur potensi dan bakat dari setiap peserta. Besar harapan kami selaku pimpinan Universitas kepada para calon peserta untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian lomba Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) kali ini.

   PIKIR merupakan agenda rutinitas dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yaitu Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran atau disingkat LKIM-PENA Universitas Muhammadiyah Makassar, kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa keingin tahuan para generasi bangsa dalam memecahkan problematika yang terjadi baik di lingkungan sendiri, masyarakat, bangsa dan Negara, harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini kami mampu menghimpun para generasi muda yang senang akan perkembangan ilmu pengetahuan dan bakal calon peneliti muda masa depan.

NAMA KEGIATAN

LKTIN PEKAN ILMIAH DAN KREATIVITAS REMAJA 2015

MAKSUD DAN TUJUAN

  1. Sebagai delegasi dari Universitas Brawijaya untuk dapat mengharumkan dan membawa nama baik Universitas Brawijaya kepada masyarakat nasional.
  2. Mengembangkan minat, bakat, dan potensi sekaligus mempertebal rasa percaya diri mahasiswa Universitas Brawijaya dalam bidang penalaran melalui perlombaan yang dibuat.
  3. Menjalin hubungan yang berkontinyu dengan mahasiswa dari universitas yang lain di Indonesia.
  4. Mengasah kemampuan anilitis dan solutif terhadap problematika sosial di Indonesia.
  5. Menambah wawasan terkait dengan ide-ide cerdas yang akan diselenggarakan pada LKTIN Pekan Ilmiah Dan Kreativitas Remaja 2015

TEMA KEGIATAN

“Inovasi Karya Anak Bangsa Untuk Indonesia Mandiri”

BENTUK KEGIATAN

Bentuk kegiatan ini adalah kompetisi karya tulis ilmiah mahasiswa yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Pengiriman makalah karya tulis mahasiswa merupakan seleksi awal untuk menentukan lima besar peserta yang berhak untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah yang dibuat dihadapan dewan juri dan finalis LKTIN Pekan Ilmiah Dan Kreativitas Remaja 2015 untuk mendapatkan karya terbaik dalam peringkat 1, 2, dan 3 serta harapan 1,2 dan 3. Tema yang diusung pada kompetisi ini adalah “Inovasi Karya Anak Bangsa Untuk Indonesia Mandiri”

PELAKSANAAN KEGIATAN

Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran atau disingkat LKIM-PENA Universitas Muhammadiyah Makassar

PESERTA KEGIATAN

Berdasarkan ketetapan panitia dalam seleksi tahap awal, menyatakan delegasi dari Universitas Brawijaya telah lolos lima besar dan berhak mempresentasikan karyanya sebagai seleksi lanjutan atas nama:

  1. Dhenny Yuartha, Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya tahun angkatan 2012
  2. Sintia Farach Dhiba, Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya tahun angkatan 2014.
  3. Nina Eka Wahyuni, Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya tahun angkatan 2012.

SUSUNAN ACARA

Techincal Meeting

Hari,tanggal :Rabu, 21 Oktober 2015

Waktu : 18.00 WIB – selesai

 

Seminar Nasional

Hari,tanggal : Kamis,22 Oktober 2015

Waktu : 08.00 WIB – selesai

Presentasi dan Study Case

Hari,tanggal : Jum’at, 23 Oktober 2015

Waktu : 08.00 WIB – selesai

Field Trip

Hari,tanggal : Sabtu, 24 Oktober 2015

Waktu : 06.30 WIB – selesai

Contact Person:

Dhenny Yuartha (085707144720)

Sintia Farach Dhiba

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)