Delegates Sent for COMPAC 2016 STIE Perbanas Surabaya

SMALL GROUP (KTB) GATHERING PMK MALEAKHI 2016
3 May 2016
KM FEB DAY 1 (16th) BEM FEB UB 2016
3 May 2016

foto delegasi 2

Mendukung pengembangan minat dan bakat mahasiswa utamanya di bidang akademik menjadi salah satu tujuan Jurusan Akuntansi FEB UB. Mengingat hal tersebut, pengiriman delegasi dalam kegiatan-kegiatan perlombaan di bidang Akuntansi selalu banyak dilakukan setiap tahunnya. Pada bulan Maret ini sendiri, Jurusan Akuntansi FEB UB turut mengirimkan perwakilannya sejumlah satu tim yang berisikan tiga orang dalam perlombaan COMPAC Antar Perguruan Tinggi VI Nasional 2016 yang diadakan oleh HMJA STIE Perbanas Surabaya.

COMPAC atau Competition Of Accounting merupakan salah satu kompetisi tahunan yang diadakan oleh STIE Perbanas Surabaya yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan di bidang Akuntansi dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa akuntansi di seluruh Indonesia. Peserta kompetisi yang berasal dari berbagai Universitas terkemuka di Indonesia diharapkan dapat berkontribusi aktif dalam pengembangan keilmuan Akuntansi secara umum.

Kompetisi ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Maret 2016 di kampus STIE Perbanas Surabaya. Kegiatan dimulai dengan Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Sertifikasi sebagai Self-Assessment Kompetensi dalam Rangka Memberikan Nilai Tambah Seorang Akuntan di Dunia Kerja”. Seminar nasional dilanjutkan dengan technical meeting bagi peserta kompetisi akuntansi.

Kompetisi yang sebagian besar terdiri dari pengerjaan soal baik secara individu atau pun tim ini terdiri dari empat sesi. Sesi pertama disebut dengan sesi Accio Pincello yaitu pengerjaan soal secara individu, yang selanjutnya dilanjutkan dengan sesi Apperacium yaitu pengerjaan secara kelompok. Sesi berikutnya mulai memasuki tahap semifinal yang disebut dengan Vipera Evanesca. Sesi final yang akan diikuti oleh empat tim yang disebut dengan sesi Petrificus Totalus.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan