DELEGATION CALL FOR PAPER IQTISHODUNA UNIVERSITAS AIRLANGGA

Delegation Reportage of Main Report for 48th Indikator Magazine FEB UB
23 October 2015
(Indonesia) Lomba Karaoke Meriahkan Dies Natalis FEB UB ke 54 Tahun
28 October 2015

Pada tanggal 30 Oktober 2015 delegasi tim Dari Universitas Brawijaya berangkat menuju Surabaya menggunakan kereta Penataran Dhoho dari stasiun Malang Kota Baru. Sesampainya di stasiun Gubeng, Surabaya delegasi tim Universitas Brawijaya dijemput oleh panitia Iqtishoduna dan menuju penginapan. Keesokan harinya delegasi tim Universitas Brawijaya bersama delegasi dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia mengikuti Seminar Nasional yang diadakn di Universitas Airlangga Kampus C. Malam harinya setelah kembali ke penginapan, delegasi Universitas Brawijaya melakukan Technical Meeting. Tanggal 2 Oktober 2015 delegasi tim Universitas Brawijaya beserta tim dari Universitas lain menuju Kampus B Universitas Airlangga, setelah sarapan tim delegasi masuk ke ruangan untuk mempresentasikan hasil karyanya

Pada tahap persentasi, delegasi mendapat urutan keenam untuk melakukan presentai. Delegasi harus berhadapan dengan 9 finalis lainnya dari berbagai universitas. Delegasi tim Universitas Brawijaya mempersentasikan karya tulis ilmiah dengan estimasi waktu yang tepat dan sesuai dengan ketentuan dari juri. Pada saat sesi tanya jawab, delegasi tim Universitas Brawijaya mampu menjawab semua pertanyaan juri dengan baik. Juri juga memberikan evaluasi agar delegasi tim Universitas Brawijaya memberikan landasan syariah dalam karya tulisnya.

Selanjutnya peserta tim dari Universitas Brawijaya mengikuti rangkaian acara yaitu Study Case  dimana tim delegasi mendapatkan urutan ke Sembilan untuk menyelesaikan masalah dalam Study Case. Keesokan harinya delegasi tim dari Universitas Brawijaya menjalani acara yang telah disusun oleh panitia yaitu field trip dimana delegasi tim Universitas Brawijaya dan tim dari Universitas yang berbeda mengendarai bis menuju tempat wisata yang pertama yaitu Tugu Pahlawan.

Kemudian setelah berjalan-jalan dan berfoto di tugu Pahlawan tim delegasi UB dan delegasi lainnya dari universitas yang berbeda di seluruh Indonesia melanjutkan perjalannya menuju House of Sampoerna. Disana para delegasi mendapatkan informasi tentang sejarah dari Sampoerna dan melihat bagaimana cara pembuatan rokok kretek. Setelah itu rombongan delegasi seluruh Indonesia beristirahat dan melakukan ibadah di Masjid dekat balai Kota. Kemudian, seluruh delegai menuju Balai Kota untuk menyantap makan siang. Sore harinya panitia semua delgasi dari berbagai Universitas di Indonesia menuju ke salah satu tempat perbelanjaan di Surabaya untuk menantikan pengumuman pemenang.

Setelah menunggu cukup lama akhirnya pengumuman pun tiba dan tim delegasi Universiitas Brawijaya mendengarkan secara seksama. Pengumuman tersebut ialah juara I diraih oleh Universitas Airlangga, juara II diraih oleh Universitas Brawijaya, juara III diraih oleh UIN Maliki. Pada malam hari delegasi tim dari Universitas brawijaya menuju penginapan untuk beristiahat. Dan pada pagi esok harinya tim delegasi Universitas Brawijaya menuju Stasiun Gubeng, Surabaya untuk kembali ke Malang. Adanya kegiatan ini banyak memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi delegasi tim dari Universitas Brawijaya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan